Olahraga

Liverpool Kembali di Puncak Klasemen

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga gol dicetak dan tiga poin mampu diraih The Reds saat menumbangkan Bournemouth. Alhasil, posisi puncak klasemen kembali dikuasai untuk sementara.

The Reds menjamu Bournemouth di Anfield dengan target 3 poin dan mengambil alih puncak klasemen sementara Premier League.

Tanpa banyak perubahan komposisi pemain, Klopp kembali menguasai dan menekan tim tamu sejak menit pertama. Namun justru peluang bagus pertama dimiliki tim tamu. Syukurlah Alisson sigap menepis tendangan Fraser.

Baru pada menit ke-10, Mo Salah mendapatkan peluang bagus, namun tendangannya belum berbuah gol.

Terus menekan, akhirnya gol yang dinantikan tercipta. Pada menit 23, berawal dari tendangan penjuru yang gagal dari Milner, bola yang dibuang pemain Bournemouth ternyata mampu dikuasai kembali oleh The Reds dan kembali ke Milner. Kali ini umpannya memanjakan Sadio Mane yang mampu menyambut dengan sundulan mematikan. 1-0

Sepuluh menit berselang, Robbo lagi-lagi menunjukkan kualitasnya. Ia mampu melihat Gini Wijnaldum yang berlari tanpa hadangan dan umpan cantik langsung disodorkan. Bola bisa diterima dengan baik oleh Gini dan tanpa diduga, bola langsung ditempatkan ke gawang kosong dengan lop indah melewati jangkauan kiper lawan. Gol 2-0 untuk The Reds.

Mohamed Salah nyaris menambah keunggulan dengan tendangan voli, namun kiper mampu menepisnya sehingga kedudukan 2-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berjalan 3 menit, The Reds sudah menambah keunggulannya. Kali ini dari serangan balik cepat yang mematikan.

Bola dari Mane diteruskan oleh Keita menuju Firmino yang lepas dari kawalan. Ternyata Firmino tidak menyelesaikannya sendiri, namun sentuhan tumit membuat bola mengarah ke Mo Salah yang menyongsongnya dengan sempurna.

Klopp dalam laga ini juga memasukkan Trent, Origi dan Sturridge menggantikan Wijnaldum, Mane dan Firmino, namun hingga babak kedua usai. Skor 3-0 tidak berubah dan memastikan 3 poin tambahan, sekaligus kembali ke puncak klasemen sementara. [but]

Sumber: liverpoolfc.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar