Iklan Banner Sukun
Olahraga

Liverpool Jaga Asa Quadruple Usai Tumbangkan Man City di Semifinal Piala FA

Kemenangan Liverpool atas City jaga asa Quadruple (Tangkapan Layar Instagram @liverpoolfc)
Kemenangan Liverpool atas City jaga asa Quadruple (Tangkapan Layar Instagram @liverpoolfc)

Surabaya (beritajatim.com) – Liverpool amankan satu tiket ke laga final Piala FA usai menandaskan perlawanan Manchester City di semi-final dengan skor 3-2.

Kemenangan itu membuat Liverpool kian dekat dengan asa untuk meraih empat gelar alias quadruple.

The Reds sebelumnya sudah meraih trofi Piala Liga Inggris. Selain itu, punggawa Klopp masih berpeluang besar untuk jadi juara di Piala FA (finalis), Liga Champions (semi-finalis) serta di Liga Primer yang terpaut satu poin dengan pemuncak klasmen.

Laga yang berlangsung di Etihad Stadium pada Sabtu (16/04) langsung terjadi jual beli serangan sejak menit awal. Namun, Liverpool mampu mencetak gol lebih dulu.

Laga baru berjalan sembilan menit, sepak pojok Andy Robertson disundul oleh Konate, Zack Steffen yang menjaga gawang City jadi mati langkah.

Unggul satu gol, Liverpool kian bermain lebih menekan. Hasilnya di menit ke-17, Steffen blunder, m ia terlalu lama memegang bola hingga akhirnya Mane mampu merebutnya.

Bola masuk ke gawangnya sendiri dan membuat Liverpool menggandakan skor. Pada penghujung babak pertama, Mane kembali mencatatkan skor.

Bermula dari umpan yang dikirim Thiago Alcantara, Mane melepas tendangan mendatar yang tak mampu dihalau oleh Steffen. Skor 3-0 bagi keunggulan Liverpool bertahan hingga jeda turun minum.

Masuk di babak kedua, City langsung bermain lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, Jack Grealish mampu memperkecil kedudukan di menit ke-48.

Namun, selepas gol itu sampai 90 menit waktu normal berjalan, tak ada lagi gol tercipta. Sampai akhirnya Silva mampu mencetak gol kedua City di laga tersebut.

Bermula dari tendangan Riyad Mahrez, Alisson Becker tak mampu menepis dengan sempurna, bola jatuh di kaki Silva yang langsung disambar guna mengubah skor menjadi 3-2.

Di masa injury, City tak mampu mencetak gol lagi guna menyamakan kedudukan. Liverpool mengunci tiket menuju ke final Piala FA. Pada laga puncak, The Reds akan berhadapan dengan pemenang antara Chelsea dan Crystal Palace. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar