Olahraga

Liverpool Geser Man United, Raih Trofi Terbanyak di Inggris

London (beritajatim.com) – Kehadiran Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool membuat peta kompetisi perebutan trofi terbanyak di Inggris berubah. Dengan empat gelar utama selama dua tahun terakhir, jumlah trofi Liverpool kini menyalip Manchester United.

Selama melatih Liverpool, Klopp berhasil mendaratkan trofi Piala Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan gelar juara liga. Total ada 48 trofi yang kini sudah diboyong Liverpool. Sementara, Manchester United hanya memboyong 45 trofi.

Ini perbandingannya:
Liga Inggris: 19 Liverpool vs 20 Man United
Piala Champions: 6 Liverpool vs 3 Man United
Piala FA: 7 Liverpool vs 12 Man United
UEFA Cup: 3 Liverpool vs 1 Man United
Piala Winners: 0 Liverpool vs 1 Man United
Piala League: 8 Liverpool vs 5 Man United
Piala Super: 4 Liverpool vs 1 Man United
Piala Dunia: 1 Liverpool vs 1 Man United
Piala Intercontinental: 0 Liverpool vs 1 Man United

Dengan tambahan empat trofi dari Klopp, maka Liverpool ‘kembali ke sarangnya’ (back on their perch), setelah sebelumnya dijatuhkan oleh Alex Ferguson yang melatih Man United pada 1986-2013. Namun bagi fans Man United, jumlah gelar juara Liverpool tetap di bawah klub mereka, jika ditambahkan trofi Community Shield. Community Shield adalah pertandingan eksibisi antara klub juara liga dengan klub juara Piala FA musim sebelumnya.

Masalahnya, masih ada perdebatan, apakah Community Shield layak disebut trofi mayor atau utama. Pasalnya, sepanjang sejarahnya, beberapa kali tidak ada pemenang dalam pertandingan tersebut, karena setiap hasil imbang setelah 90 menit akan nenghasilkan juara bersama. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar