Olahraga

Lima Laga Berat Madura United Edisi Juli 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC bakal menghadapi jadwal padat dalam lanjutan kompetisi resmi Liga 1 2019, yakni dengan menjalani lima pertandingan secara beruntun selama Juli 2019.

Padahal pada beberapa pekan sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab juga harus bertanding sebanyak tiga kali menghadapi satu tim yang sama dalam kurun waktu dua pekan pekan, yakni melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 dan dua laga di babak semifinal Piala Indonesia 2018.

Dari lima laga beruntun di kompetisi resmi Liga 1 2019 tersebut, satu di antaranya laga tunda pekan ke-4 melawan tim promosi PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Rabu (31/7/2019) mendatang.

Sementara empat laga lainnya, masing-masing menghadapi TIRA Persikabo di Stadion Pakansari, Jum’at (12/7/2019) besok. Berikutnya bertandang ke markas Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Selasa (16/7/2019). Menjamu dua tim berbeda di Gelora Madura, yakni Arema FC, Sabtu (20/7/2019). Serta menjamu Perseru Badak Lampung, Sabtu (27/7/2019) mendatang.

Kondisi tersebut membuat sang juru taktik, Dejan Antonic sempat mengeluh. Hanya saja ia menegaskan tidak boleh menjadi alasan bagi timnya untuk mengumpulkan poin demi poin untuk merealisasikan ambisi tinggi di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

“Kami selalu bilang kepada pemain, jangan kalah jika tidak bisa menang. jadi lima laga di bulan ini harus terus diupayakan di trek yang benar dan sudah kita bagun. Kami belum kalah (di Liga 1) dan sudah menang empat kali, ini bagus dan harus lebih bagus lagi kedepannya,” kata Dejan Antonic, Kamis (11/7/2019).

Dari itu, pihaknya menegaskan setiap laga timnya menargetkan bisa mendapatkan poin penuh, dengan tujuan terpenting menang. “Terpenting menang terus, kalian bisa hitung jika kami hanya menang 1-0 terus, kami akan juara. Menang dan menang terus, jangan peduli berapa banyak cetak gol,” tegas juru taktik asal Serbia.

Seperti diketahui, saat ini tim kebanggaan suporter Madura Bersatu tercecer di posisi tiga klasemen dengan koleksi 13 poin dari lima laga yang dijalani. Namun mereka masih memiliki dua laga tunda yang belum dimainkan di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, yakni pada pekan keempat dan ketujuh.

Mereka tertinggal 3 poin dari Bali United FC di puncak klasemen sementara, dengan raihan sebanyak 16 poin dari enam laga yang dijalani. Serta tertinggal 2 poin dari calon lawan di posisi runner up klasemen yang akan mereka hadapi pada pekan ini, yakni TIRA Persikabo. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar