Olahraga

Lima Hari Jelang Liga Bergulir, Persebaya Masih Latihan Ringan

Pemain Muda Persebaya sedang melakukan latihan

Surabaya (beritajatim.com) – Laga pembuka Liga Kick-off Shopee Liga 1 tinggal lima hari lagi. Persebaya dipastikan bertemu dengan tim liga 1 yang baru naik kasta yaitu Persik Kediri.

Tentu kebugaran pemain harus tetap terjaga, pasalnya tim besutan Joko Susilo ini tak bisa dianggap remeh karena baru saja berhasil menumbangkan Bhayangkara FC di Piala Gubernur dengan skor 3-0.

Namun meski Persebaya waspada, intensitas latihan tim bajul ijo masih belum terlalu berat. Rendi Irwan dkk mendapatkan menu mini game setelah dua hari libur latihan.

“Tiga hari ke depan mulai hari ini kita latihan taktik, baru mulai nanti saat official training kita (latihan) tidak terlalu berat,” ucap Aji Santoso, Pelatih Persebaya.

Hampir seluruh pemain Persebaya sudah bergabung dengan tim. Termasuk trio timnas Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Koko Ari. Ernando Ari Sutaryadi dan Rendi Irwan yang absen di Piala Gubernur Jatim juga sudah gabung.

Hanya ada dua pemain yang absen yaitu dua legiun asing Persebaya, Mahmoud Eid dan Aryn Williams. “Mahmoud dan Aryn harus ke Singapura untuk mengurus visa mereka yang sudah habis,” terang Aji. “Tapi besok pagi, insya Allah semua pemain sudah pasti ada,” lanjutnya.

Pelatih yang ikut membawa Persebaya juara liga Indonesia musim 1997 tersebut optimistis dengan kondisi timnya. Hanya saja dirinya memberi catatan kepada tiga pemain yang baru saja selesai mengikuti TC timnas. Menurut Aji ketiga pemain tersebut butuh adaptasi kurang lebih tiga hari untuk kembali tune in dengan tim.

Sementara itu, laga Persebaya melawan Persik hari Sabtu (29/2/2020) nanti akan menjadi pertemuan yang kedua tahun ini. Sebelumnya kedua tim sudah bertemu di laga pembuka Piala Gubernur Jatim dan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Bajol Ijo.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar