Olahraga

Liliyana Natsir Berharap Menpora Baru Lebih Baik

Surabaya (beritajatim.com) – Harapan besar dimiliki sejumlah atlet kepada calon Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru. Salah satunya mantan atlet Indonesia Liliyana Natsir, perempuan yang kerap disapa Butet ini berharap Indonesia bisa kembali meraih prestasi di Olimpiade nanti.

Harapannya jelas, Butet meminta Menpora yang baru harus lebih memperhatikan atlet. Sebab menjelang Olimpiade Menpora harus memilah cabang olahraga mana yang berpotensi meraih emas.

“Ya tentu harapannya kepada Menpora yang baru ini harus lebih memperhatikan atlet apalagi ini mendekati Olimpiade. Jadi cabang-cabang mana yang akan diprioritaskan dan diperhatikan, ya mudah-mudahan Olimpiade bisa berjalan dengan baik,” kata Butet saat menjadi pemadu bakat di Audisi Beasiswa Bulutangkis 2019, di Surabaya, Senin (21/10/2019).

Namun ketika ditanya Menpora yang baru ini apakah harus sama kriterianya dengan Imam Nahrawi, Butet menjelaskan dengan gamblang jika kemampuannya kalau bisa lebih dari yang sebelumnya. Terlebih Imam Nahrawi saat ini tengah tersandung kasus korupsi.

“Pastinya saya berharap Menpora yang baru ini harus lebih baik lah sama yang dulu. Masak kualitasnya sama,” imbuh dia.

Dengan Menpora yang baru nantinya, Butet ingin langganan medali emas Indonesia di ajang Olimpiade tak hilang. Bahkan dengan Menteri Olahraga yang nantinya akan dipilih oleh Presiden Jokowi bisa lebih membanggakan nama Indonesua di Internasional.

“Harapan saya dengan Menpora yang baru ini, kita tidak Ingin tradisi emas di olimpiade hilang itu saja, kalau bisa lebih baik lagi,” ujar Butet.

Butet menjelaskan kondisi olahraga di Indonesia, dimana atlet Indonesia saat ini butuh support dan dukungan dari para pemimpin negeri. Tak terkeculai Menteri Pemuda dan Olahraga, dengan begitu menurutnya motivasi atlet akan lebih besar untuk meraih prestasi baik di dalam maupun di luar.

“Atlet Indonesia kini butuh perhatian dan butuh support dari pemerintah, hal ini tentu agar menjelang Olimpiade motivasi atlet bisa lebih berlipat, agar bisa meraih medali,” ucap Liliyana Natsir. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar