Olahraga

Lihat Seleksi Timnas U16, Eri Cahyadi Ingin Surabaya Jadi Kota Sepak Bola

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyaksikan seleksi Timnas Indonesia U-16 zona Jawa Timur tahap 2, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/6/2021).

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyaksikan seleksi Timnas Indonesia U-16 zona Jawa Timur tahap 2, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/6/2021).

Dalam kunjungannya, Eri menyampaikan dirinya ingin memastikan berapa pemain Surabaya yang lolos dan akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya di Jakarta.

“Dengan ini saya memastikan pemain asal Surabaya yang memiliki potensi ke Timnas berapa dan ssekalian membicarakan sepak bola dengan coach Bima Sakti,” kata Eri.

Eri menambahkan, dengan digelarnya seleksi di Stadion Gelora Bung Tomo ini sekaligus bentuk upaya Pemerintah Kota Surabaya mengembalikan kejayaan sepak bola Kota Pahlawan.

“Kita lihat potensi pesepakbola asli Surabaya ini mulai turun, untuk itu dengan digelarnya seleksi di GBT, kami memiliki harapan supaya arek Surabaya ini memiliki motivasi lebih untuk dapat masuk ke Timnas,” imbuh dia.

Mantan Kepala Bappeko ini juga menyampaikan, Pemerintah Kota siap memfasilitasi anak muda yang memiliki talenta di sepak bola, seperti nanti akan disekolahkan di Liverpool dan Ajax Amsterdam.

“Surabaya ini kota sepak bola, sehingga kami Pemkot Surabaya berharap banyak arek Suroboyo tergabung di klub Liga 1, dan Timnas baik di U-16, U-19 dan Senior. Sehingga kami siap memberikan fasilitas untuk menunjang talenta mereka,” ujar dia.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengapresiasi upaya dari Wali Kota Surabaya. Karena ia menyebut hingga saat ini banyak pemain Timnas Indonesia berasal dari Kota Pahlawan.

“Kita tahu potensi pemain Surabaya, di Timnas U-16 hingga Senior pemain asal Surabaya cukup banyak. Tidak hanya itu, Jawa Timur ini memang selalu memberikan bibit pemain yang cukup hebat,” ujar Bima.

Dikesempatan yang sama, Bima Sakti enggan membeberkan jumlah pemain asal Surabaya yang lolos seleksi Timnas U-16. Menurutnya dilihat saja ketika tangal 11 Juni mendatang. “Tentu tidak bisa kita umumkan sekarang, kita lihat saja nanti tanggal 11, ketika seleksi lanjutan di Jakarta,” tutup Bima.[way/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar