Olahraga

Liga Terhenti Tanpa Kejelasan, Pemain Bhayangkara FC Ini Hampir Gabung Klub Korea Selatan

Surabaya (beritajatim.com) – Kondisi Indonesia yang tak kunjung menurun dari penyebaran kasus Pandemi Covid 19, membuat kompetisi sepak bola Liga 1, 2 dan 3 harus dihentikan sejak bulan Maret lalu.

Hasilnya banyak pemain asing yang cukup kecewa dengan pemberhentian ini, bukan hanya harus kembali ke negara asalnya, bahkan ada pula yang ingin kembali bermain di negaranya jika kompetisi di Indonesia masih tak ada ujung kepastian.

Lee Yu Jun, pemain Bhayangkara FC asli Korea Selatan ini salah satu pemain yang hampir memutuskan untuk kembali bermain di K-Leauge atau Korea League, karena tak segera ada kepastian kapan liga kembali digelar di Indonesia.

Menurut pemain asal Daegu ini, di Korea Selatan sudah sejak Mei lalu Liga kembali bergulir karena Korea Football Association sangat cepat dan tanggap dalam mengambil keputusan dan menetapkan regulasi.

“Di Korea sudah sejak bulan Mei lalu kembali bergulir. Sejujurnya pada saat K-League mulai, Indonesia masih tidak ada kepastian apakah Liga 1 akan lanjut atau stop. Pada saat itu, saya ingin sekali kembali ke Korea. Karena saya benar-benar ingin sekali kembali bermain dalam pertandingan,” ungkap Lee ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut, ia merasa di negara asalnya Korea Selatan lebih beruntung daripada di Indonesia karena KFA (Korea Football Association) sangat cepat tanggap dalam mengambil keputusan, menetapkan regulasi dan peraturan baru. Sehingga tidak ada yang harus merasa dirugikan antara pemain, tim dan yang lain ketika Pandemi yang sama terjadi.

“Di Korea KFA atau Korea Footbl Association lebih cepat tanggap dengan kondisi, jadi mereka bergerak cepat ketika ada pandemo Covid menetapkan semua peraturan atau regulasi baru supaya tidak merugikan banyak pihak,” imbuh Lee.

Namun rupanya niatan pemain tengah Bhayangkara FC ini tidak terjadi, ia masih dengan sabar menunggu keputusan regulasi dan peraturan baru dari PSSI Pusat akan keputusan kembali meneruskan kompetisi liga 1 bergulir September atau Oktober mendatang. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar