Olahraga

Liga Terbaik Dunia, Ini Daftar Transfer Termahal Premier League

(Foto: Twitter @JackGrealish)

Surabaya (beritajatim.com) – Menakjubkan! Luar biasa! Itulah yang dikatakan para pengamat sepakbola tentang bursa transfer musim panas 2021 ini. Nama-nama besar seperti Messi, Varane, Ramos, dan Ronaldo tanpa diduga-duga pindah ke klub baru.

Rekor transfer pun terjadi. Terutama di Premier League, liga teratas inggris sekaligus liga yang dinilai sebagai yang terbaik di dunia. Memiliki banyak klub besar yang kompetitif di kancah eropa sekaligus banyaknya nama-nama pemain dan pelatih besar membuat liga ini memang layak jadi yang terbaik.

Status ini membuat banyak pemain ingin berkarir di Inggris. Klub asal pun tak tanggung-tanggung pasang harga. Alhasil, transfer pemain selalu menghasilkan transaksi dengan nilai besar. Memiliki penonton lebih dari 1 milyar orang yang berasal dari 181 negara di Dunia membuat mega transfer pun mungkin dilakukan. Maka tidak mengherankan jika kalau klub EPL tanpa keraguan sedikitpun untuk datangkan pemain mahal. Berikut 3 transfer termahal EPL.

Paul Pogba, mahar 93 juta Poundsterling

Pemain dari jebolan akademi Manchester United ini sempat dilepas gratis ke Juventus. Berkat penampilan gemilang Pogba di Juve, membuat Setan Merah kembali meminati jasa pemain asal Prancis itu. Pada musim 2016/17, MU berhasil membawa pulang Pogba ke Old Trafford. Mahar yang digelontorkan MU saat itu pun cukup besar yaitu 93 juta pound atau sekitar 1,85 triliun rupiah.

Romelu Lukaku, mahar 97,5 juta pounds

Kepulangan Lukaku ke The Blues, cukup membuat banyak pihak terkejut pada bursa transfer musim panas 2021/22. Berkat catatan apik ketika berseragam Inter Milan, membuat Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel tertarik membawa kembali Lukaku ke Stamford Bridge. Ia diboyong Chelsea dari Inter Milan dengan harga 97,5 juta pounds atau setara Rp1,93 triliun rupiah.

Jack Grealish, mahar 100 juta Pounds

Bursa transfer musim panas ini, terjadi begitu banyak kejutan. Termasuk pembelian yang dilakukan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Jack Grealish ditebus City dari Aston Villa dengan harga 2 Triliun rupiah alias 100 jt Pounds.

Setiap tahun memang harga pemain mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Dulu saat Cristiano Ronaldo memegang pemain tertinggi, klub Real Madrid hanya perlu menggelontorkan dana 81 juta Pound. (dan/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar