Olahraga

Liga Futsal Anak Surabaya Musim 2023 Start Juli

Ilustrasi futsal anak. (Foto: decathlon)

Surabaya (beritajatim.com) – Liga Futsal Anak (LFA) Surabaya digelar kembali tahun ini. Berbeda dengan dengan tahun lalu, pada periode ini ada dua kelompok usia yang dipertandingkan, yakni U-12 dan U-14. Rencananya, kompetisi ini akan dilangsungkan di Gool Futsal Mangga Dua pada Juli hingga September mendatang.

LFA Surabaya merupakan kompetisi yang mempertandingkan sekolah futsal terbaik di Kota Pahlawan. LFA edisi perdana sukses digelar pada Juli-September tahun lalu. Diikuti delapan akademi atau sekolah futsal di Surabaya. Pada saat itu Squadra FC asal Sukolilo berhasil menjadi pemenang.

Sukses LFA Surabaya LFA Surabaya 2022 membuat penyelenggara makin bersemangat untuk menggulirkan musim 2023. Dengan animo yang makin besar, maka kategori usia yang dipertandingkan kian beragam. Ada U-12 dan U-14. Masing-masing kategori usia diikuti maksimal 16 tim.

“Daftar ulang untuk LFA Surabaya musim 2023 sudah dibuka sejak 9 Mei. Mayoritas peserta tahun lalu sudah mendaftar. Karena slot peserta pada tahun ini ditambah, maka kami juga memberikan kesempatan kepada sekolah atau akademi di Surabaya untuk ikut bergabung di LFA 2023,” jelas Robert Nepa Seno, Direktur Kompetisi LFA Surabaya.

Calon Pemain Futsal Jatim Dipantau di Pra-Porprov

Penambahan kategori usia membuat penyelenggara menambahkan sejumlah regulasi baru yang wajib dipatuhi peserta LFA Surabaya musim ini. Salah satunya adalah sekolah atau akademi futsal yang akan berpartisipasi di U-14, juga harus mendaftarkan timnya di U-12.

“Sehingga ada pembinaan yang berjenjang. Ini sekaligus menjadi parameter kualitas pembinaan dari sekolah atau akademi futsal di Surabaya,” imbuh Robert.

Robert menjelaskan bahwa daftar ulang peserta LFA Surabaya musim 2023 akan dilaksanakan hingga penghujung Mei nanti di Gool Futsal. Sementara kompetisi akan berlangsung mulai Juli hingga September mendatang. (sya/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar