Olahraga

Liga Ditunda Lagi, Bonek Pasrah yang Terbaik di Tengah Pandemi

Aksi Bonek mendukung Persebaya (foto koleksi pribadi Husin)

Surabaya (beritajatim.com) – Secara resmi PSSI mengumumkan penundaan kembali Liga 1 dan 2 ditengah pandemi. Rencananya liga akan kembali bergulir pada awal Oktober mendatang, namun sayang pihak kepolisian tidak memberikan surat perizinan kompetisi, hasilnya Liga kembali ditunda hingga satu bulan kedepan.

Hal ini tentu mengejutkan semua pihak bukan hanya para pemain, namun juga para suporter yang telah rindu dengan permainan sepak bola yang hampir libur selama lima bulan akibat pandemi Covid 19 di Indonesia.

Salah satu suporter Persebaya asal Surabaya, Alfaviega Setian mengatakan jika ia sudah membaca berita akan penundaan ini. Namun meski kecewa, penundaan adalah hal yang masuk akal karena pandemi masih belum terkendali.

“Faktor kesehatan dan keselamatan bersama adalah kunci dan kondisinya memang serba salah tapi semoga penundaan ini yang terbaik,” ungkap pria yang kerap di sapa Vega ini, Selasa (29/9/2020).

Lebih lanjut, rasa kecewa tentu ada, pasalnya sepak bola ini adalah hiburan murah bagi masyarakat dan sebenarnya masyarakat juga butuh refreshing karena pandemi. Dan info akan bergulir kembali cukup membuat senang namun nyatanya kembali terpatahkan.

“Tidak ada jaminan bahwa jika tiap liga tetap digelar tidak akan terjadi pengumpulan massa dan jika dihentikan pun juga percuma karena tahun ini jika dilanjutkan tidak ada degdradasi,”imbuhnya.

Sebelumnya H-3 pihak Kepolisian mengumumkan jika kompetisi tidak bisa digulirkan dalam waktu dekat mengingat kondisi pandemi di Indonesia masih belum memungkinkan, PSSI meminta penundaan kelanjutan liga hingga satu bulan kedepan atau hingga November mendatang. [way/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar