Iklan Banner Sukun
Olahraga

Liga Champions: PSG Tanpa Messi di Kandang Leipzig, Ini Sebabnya

Leipzig (beritajatim.com) – Kabar kurang sedap untuk penggemar Paris Saint-Germain (PSG). Ini terkait situasi Lionel Messi. PSG akan melanjutkan petualangan di Liga Champions musim 2021/2022. Wakil Prancis itu bertemu tuan rumah RB Leipzig pada matchday keempat Grup A, di Red Bull Arena, Kamis (4/11) dini hari WIB. Sebelum bertolak ke Jerman, Les Parisiens mendapat pukulan telak.

“Messi bakal absen dalam pertandingan tersebut,” demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Selasa (2/11).

Sebelumnya, La Pulga, julukan Messi, ikut memperkuat PSG menghadapi Lille, akhir pekan lalu. Namun ia hanya tampil pada babak pertama. Pelatih PSG Mauricio Pochettino memasukkan Mauro Icardi setelah turun minum untuk menggantikan sang bintang.

Kepada media, Pochettino mengaku tak mau mengambil risiko. Sebab, Messi sempat mengalami gangguan otot sebelum duel kontra Lille. Jadi ia melakukan tindakan pencegahan, menghindari sesuatu yang lebih buruk menimpa eks Barcelona itu. “Namun Messi tetap tidak tersedia untuk pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig,” tambah laporan dari Sportskeeda.

Peraih enam gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or itu) bertaji di kompetisi Eropa. Sejauh musim ini berjalan, Messi sudah mengoleksi tiga gol di Liga Champions. Ia membantu timnya berada di puncak klasemen sementara Grup A.

Hanya saja, La Pulga masih mandul di Ligue 1 Prancis. Ia belum juga menggetarkan jala lawan pada ajang tersebut. Karena hal ini, ia mulai dikritik.

Dalam beberapa hari terakhir, Messi kembali menjadi sorotan media. Itu karena pengakuannya ingin kembali ke Barcelona. Tapi bukan sebagai pemain. Messi tetap profesional. Ia fokus memenuhi kontraknya di PSG. Setelahnya, ia berharap bisa kembali ke Barca untuk peran lain. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar