Olahraga

Liga 1 Tanpa Degradasi, Arema Tetap Incar Tiket Asia

Penyerang andalan Arema FC, Dedik Setiawan.

Malang(beritajatim.com) – PSSI akan kembali menggelar kompetisi Liga 1 pada Oktober mendatang. Kompetisi digelar di tengah pandemi Covid-19. Liga 1 di pusatkan di Jawa, pada musim ini juga PSSI memutuskan Liga 1 tanpa degradasi.

Pemain Arema FC, Dedik Setiawan mengatakan meski tanpa degradasi bukan berarti timnya bermain tanpa target. Sebab, di awal musim manajemen telah menargetkan satu jatah tiket Asia. Target itulah yang bakal dikejar oleh Dedik Setiawan.

“Walaupun tidak ada degradasi, saya tetap ingin membawa tim memenuhi target yakni lolos ke Asia musim depan,” ujar Dedik, Kamis, (30/7/2020).

Selain itu, ada tantangan berat bagi Arema dalam melanjutkan laga sisa Liga 1 2020. Kompetisi ini dijadwalkan selesai dalam lima bulan atau mulai Oktober hingga Februari. Waktu yang cukup singkat ini tentu bakal membuat jadwal kompetisi menjadi padat.

Pemain bakal bermain dua sampai tiga kali sepekan. Dedik menggap situasi ini sebagai tantangan berat. Pemain harus menyiapkan fisik prima. Bila tidak ingin dihantam badai cedera. Musim lalu nyaris hampir setiap pertandingan, Arema FC tidak bermain dengan kekuatan penuh.

“Seperti musim lalu memang capek sekali karena main empat hari sekali. Banyak pemain yang cedera juga,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar