Iklan Banner Sukun
Olahraga

Liga 1 Sudah Pekan ke 6, Arema FC Dapat Suntikan Dana dari KFC

Arema FC dan KFC resmi bekerjasama. (MO Arema FC)

Malang(beritajatim.com) – Liga 1 sudah memasuki pekan ke 6, tim Arema FC masih saja mendapat suntikan dana segar dari sponsor baru.

Singo Edan meresmikan kerjasama mereka dengan Kentucky Fried Chicken alias KFC yang merupakan jaringan restoran terbesar berasal dari Amerika Serikat, pada Jumat (26/8/2022) kemarin.

Chief Executive Officer KFC Indonesia , Eric Leong mengungkapkan bahwa KFC bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan Arema FC di kancah sepak bola nasional. Menurutnya, Ada persamaan antara Arema FC dan KFC Indonesia.


Arema FC berprestasi di sepak bola sedangkan KFC Indonesia mengklaim sebagai quick service restaurant (QSR) dengan jumlah gerai terbanyak di seluruh Indoneisa.

“Kami tahu bahwa Arema FC adalah klub sepakbola yang punya prestasi baik, ditambah dengan suporter loyal yang luar biasa, oleh karena itu, kami sangat senang dan bangga bisa turut mendukung Arema FC dalam menjalani kompetisi ketat sepak bola Indonesia.” kata Eric Leong.

Manager Bisnis Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, mengatakan, bahwa kerjasama tersebut merupakan sebuah sinergi dan keinginan untuk sama-sama berkembang. Kerjasama antara Arema FC dan KFC dilakukan dalam kurun waktu satu tahun. Terkait masuknya KFC saat kompetisi sudah berjalan 6 pekan, dia mengungkapkan bahwa hal itu tidak menjadi masalah.

“Kita semua sudah tahu nama besar KFC di kancah internasional, di sisi lain Arema FC kental dengan nuansa lokal, ini akan menjadi potensi yang menarik jika keduanya bersinergi, melangkah bersama. Saya rasa tidak ada waktu terlambat untuk melakukan kerjasama. Terlebih di era saat ini, yang utama adalah semangat kolaborasi untuk memunculkan potensi satu sama lain,” kata pria yang akrab disapa Inal itu.

Sementara itu, mewakili Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana, Chief Operating Officer (COO) Jcorp99, Ganesya Widya Pramana sangat antusias dengan kerjasama antara Arema FC dan KFC.

Baginya kolaborasi dua ikon di bidang yang berbeda tersebut tidak hanya sebuah keputusan bisnis. Tetapi lebih pada semangat bersama untuk mengembangkan sepak bola yang diketahui bersama sudah menyentuh seluruh lini masyarakat.

“Tentu kita harus bersyukur dengan adanya kerjasama antara Arema FC dan KFC ini. Ada banyak hal besar selain mungkin ada pertimbangan dari sisi bisnis, hal besar ini adalah semangat untuk mengembangkan sepak bola yang sejauh ini sudah menyentuh seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai kepentingannya,” tandas Ganesya.

Logo KFC sendiri saat ini sudah mewarnai perjalanan Arema FC. Bahkan sebelum diperkenalkan kepada publik, logo tersebut sudah terpampang di lengan sebelah kiri jersey tim Singo Edan. (luc/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar