Olahraga

Liga 1 Segera Bergulir Kembali, Pelatih Persebaya Aji Santoso Tak Persoalkan Sistem Bubble

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2022/2023 segera bergulir kembali. PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melanjutkan Liga 1 dengan sistem bubble selama enam pekan di putaran pertama lanjutan kompetisi.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso tak mempersoalkan diterapkannya kembali sistem bubble. Dengan catatan hanya untuk sementara waktu.

“Kalau (penerapan) bubble di sisa putaran pertama, saya pikir tidak masalah,” kata Aji.

Dia menilai penerapan sistem bubble pada sisa pertandingan putaran pertama Liga 1 tak berpengaruh pada kesiapan tim. Hanya saja, untuk putaran kedua, dia meminta seluruh pertandingan digelar dengan format home and away.

“Putaran kedua normal,” jelasnya.

Ditanya soal persiapan Persebaya menyambut bergulirnya kembali Liga 1, dia memastikan semua berjalan dengan baik. Para pemain Persebaya tak mengalami kendala kebugaran. Hanya nama Sho Yamamoto dan Julian Mancini yang kabarnya tengah sakit.

“Semua baik, kecuali Sho dan Mancini sakit,” terangnya.

Sementara kondisi penjaga gawang, Ernando Ari, sudah pulih dari cedera. Kendati demikian, soal jaminan starting eleven kiper kelahiran Semarang itu masih belum bisa dipastikan. Persebaya masih ingin melihat perkembangan kondisi pemainnya tersebut.

“Kami lihat dulu kondisinya,” ujarnya. [way/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar