Olahraga

Liga 1 Putri Grup B, Tuan Rumah Arema FC Siap Bersaing Dengan Persebaya

Sesi konferensi pers Liga 1 Putri Grup B.

Malang (beritajatim.com) – Liga 1 putri grup B bakal digelar di Stadion Brantas, Kota Batu pada Minggu (6/10/2019). Grup ini terdiri dari 4 tim Arema FC, Persebaya Surabaya, Bali United, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Tuan rumah Arema FC, menyambut baik turnamen ini sebab membawa secercah harapan bagi sepak bola putri di Indonesia. Arema FC Putri memiliki tekad untuk menampilkan permainan terbaik dihadapan tamu-tamunya.

“Kami sudah lakukan persiapan maksimal. Secara permainan kami Insya Allah siap. Saya tekankan juga untuk respect pada pemain lawan dan menjunjung tinggi fairplay,” kata pelatih Arema FC Putri, Syafrizal Alief saat sesi konferensi pers di kantor KONI, Kota Batu pada Sabtu, (5/10/2019).

Pemain Arema FC putri, Serli Anggraini mengungkapkan bahwa dia dan rekan-rekannya cukup antusias menghadapi kompetisi Liga 1 Putri. “Kalau dari pemain kami ucapkan terimakasih atas penyelenggaraan ini, semoga bisa untuk mengembangkan bakat dan hobi kami,” ucapnya.

Sementara rival Arema FC, Persebaya Surabaya Putri menepis kabar simpang siur terkait keikutsertaan timnya di kompetisi kali ini. Mereka menegaskan mengambil bagian dari kompetisi bergengsi level sepak bola putri.

“Sebelumnya memang ada miss untuk keikutsertaan Persebaya. Kami cukup siap menghadapi pertandingan ini dan berharap bahwa pertandingan akan berjalan dengan sportif,” ujar manajer umum Persebaya Putri, Guntur Rahmawan.

Sedangkan pemain Persebaya Putri, Amadea Putri Sudarnoto berharap ajang Liga 1 putri bisa menguatkan ikatan silaturahmi diantara klub-klub kontestan. “Tentu harapannya pertandingan akan berlangsung dengan fair play dan yang paling penting semoga ajang ini bisa menambah silaturahmi diantara pemain dan klub,” katanya.

Tim lainnya, Bali United mengaku sudah siap menghadapi pertandingan. Di sisi lain, mereka menilai bahwa Liga 1 Putri ini merupakan terobosan baik dari PSSI untuk mengembangkan sepak bola putri di tanah air.

“Kami sampaikan terimakasih kepada federasi atas diselenggarakannya kompetisi yang mengarah pada liga profesional, ini merupakan terobosan untuk mengembangkan sepak bola putri,” tandas pelatih Bali United Putri, Sandika Pratama. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar