Olahraga

Liga 1 Pakai Sistem 6 Seri, Arema FC Berharap PT LIB Tetap Operator

Instagram Arema FC Official.

Malang(beritajatim.com) – Sesuai Kongres tahunan PSSI di Jakarta, Sabtu, (29/5/2021) kemarin kompetisi akan digelar pada 10 Juli 2021 mendatang. Kompetisi akan digelar dengan sistem bubble dengan 6 seri. Lalu Liga 1 musim ini dipastikan tetap ada promosi dan degradasi.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, mayoritas klub berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap menjadi operator kompetisi. Sebab, mereka dianggap berpengalaman dalam menjalankan kompetisi.

“Lalu sempat ada pertemuan informal dengan PT LIB. Klub sempat berkomunikasi tentang harapan penyelenggaraan dihandel oleh LIB seperti Piala Menpora. Karena beban pembiayaan dan opersional klub untuk kelangsungan hidupnya dengan adaptasi pola pertandingan yang baru ini,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji membocorkan 3 seri awal akan dilakukan di stadion-stadion yang ada di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah lalu Jawa Timur. Hal lain yang harus ditekankan adalah penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selain faktor subsidi dan persiapan financial lainnya bagi para klub.

Hal-hal seperti inilah yang menjadi keinginan mayoritas klub agar kompetisi tetap dipegang oleh PT LIB. Apalagi, pada gelaran Piala Menpora lalu PT LIB dianggap sukses menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita harus banyak melakukan persiapan selain financial tetapi juga persiapan lain. Proteksi pemain karena ada hal yang paling utama yaitu penerapan protokol kesehatan nanti teknisnya seperti apa. Dan regulasinya seperti apa, apakah ada sanksinya,” tandas Sudarmaji. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar