Olahraga

Liga 1 Pakai Format 6 Seri, Arema FC Siap Hadapi Sistem Kompetisi Baru

Sesi latihan tim Arema FC. (Instagram Arema FC Official)

Malang(beritajatim.com) – Hasil Kongres tahunan PSSI di Jakarta, Sabtu, (29/5/2021) menghasilkan beberapa hal keputusan. Pertama, kompetisi akan digelar pada 10 Juli 2021 mendatang. Kedua akan digelar dengan sistem bubble atau dengan 6 seri. Ketiga tetap ada promosi dan degradasi.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan timnya menyambut senang keputusan PSSI. Hal lain yang harus dia lakukan adalah mempersiapkan diri untum menghadapi sistem kompetisi baru. Karena dilakukan dengan 6 seri.

“Tentang gelaran pertandingannya akan ada 6 seri yang di pusatkan di Pulau Jawa. Namun nanti, konkritnya secara detail akan dibicarakan dengan klub pada 3 Juni,” ujar Sudarmaji.

Sudarmaji membocorkan 3 seri awal akan dilakukan di stadion-stadion yang ada di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah lalu Jawa Timur. Hal lain yang harus ditekankan adalah penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selain faktor subsidi dan persiapan financial lainnya bagi para klub.

“Kita harus banyak melakukan persiapan selain financial tetapi juga persiapan lain. Proteksi pemain karena ada hal yang paling utama yaitu penerapan protokol kesehatan nanti teknisnya seperti apa. Dan regulasinya seperti apa, apakah ada sanksinya,” kata Sudarmaji.

Arema FC juga menyambut senang. Bahwa Liga 1 musim ini tetap memberlakukan promosi dan degradasi. Dengan berlakunya promosi dan degradasi tentu iklim Liga 1 akan tetap kompetitif.

“Kita mengapresiasi dalam kongres tadi ketua umum menyampaikan Liga 1 formatnya tetap ada promosi dan degradasi,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar