Olahraga

Liga 1 Libur, Bagas Kaffa Bersepeda Keliling Magelang

Surabaya (beritajatim.com) – Demam gowes bareng-bareng juga dilakukan sama idola masyarakat bola Indonesia, Bagas Khaffa. Bersama rekan-rekannya, setiap 2 hingga 3 kali dalam seminggu, ia berkeliling Magelang untuk gowes.

Ketika dihubungi melalu telepon selulernya, pemain Barito Putra ini tak sungkan bercerita awal ia mulai bersepeda. Bagas menceritakan sejak liga dihentikan dan melihat banyaknya masyarakat yang berolah raga menggunakan sepeda, ia pun tak segan beli dan ikut bersepeda bersama beberapa rekan bermain dan pemain bola asal Jawa Tengah.

“Sejak liga dihentikan, saya mulai gowes. Lagian juga lagi musim sepedaan di mana-mama ya ngikut aja itung-itung juga olahraga. Karena kan saya harus jaga kondisi jadi demi kebutuhan juga,” cerita singkat kakak dari Bagus Khaffi, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut diceritakan, ketika bersepeda ia tak pernah menargetkan seberapa kilo perjalanan gowesnya bersama rekannya. Jika bareng-bareng biasanya lebih memilih rute yang fun, apalagi di kawasan Magelang banyak tempat menarik seperti area Borobudur.

“Saya ngga nentuin kilometer kalo bareng temen-temen kecuali sepedaan sendiri baru ada target. Karena biasanya kita gowes itu 2-3 kali dalam seminggu, soalnya kan saya juga latihan sepak bola,” imbuhnya.

Namun jika diberi pilihan, mana yang lebih menarik antara bermain sepak bola atau bersepeda, dengan lantang Bagas menjawab, lebih menarik bermain sepak bola. Bagi dia, ersepeda adalah salah satu caranya untuk melepas kebosanan saat pandemi. Juga sekalian menikmati keliling alam atau kota.

“Kalau masalah menarik ya menarik sepakbola, Mbak, kan atlet sepakbola jadi saya prever ke sepak bola. Tapi menariknya sepedaan tuh kalo pas keliling kota, ke alam-alam juga jadi kaya ada targetnya buat ketemu tempat yang dituju, soalnya kebanyakan saya ke alam gitu jadi rasanya seneng seger liatnya,”ungkapnya.

Dalam sosial media miliknya, terlihat beberapa kali ia bersama teman mainnya melakukan gowes bersama. Bahkan beberapa kali ia pun terlihat bersepeda bersama dengan Bagas Adi dan Guntur Cahyo. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar