Olahraga

Liga 1 Kembali Ditunda, Ini Kata AQ

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsnul Qosasi angkat bicara seputar penundaan lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 yang dijadwalkan kembali kick off pada awal Oktober 2020 mendatang.

Penundaan tersebut tidak lepas dari adanya instruksi Polri yang tidak memberikan izin untuk pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1, sekaligus sebagai langkah antisipatif dan mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19, khususnya di lingkungan dunia olahraga cabang sepakbola.

“Ini alasan Madura United sejak awal menolak kompetisi dilanjutkan, karena bagi kami kesehatan dan keselamatan pemain dan ofisial maupun pihak yang terlibat lainnya tentunya nomor satu,” kata Achsanul Qosasi, Selasa (29/9/2020).

Baginya keputusan penundaan kompetisi merupakan langkah konkrit, sekalipun keputusan tersebut justru sangat merugikan klub termasuk tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Hanya saja hal tersebut merupakan keputusan terbaik demi kesehatan dan keselamatan semua pihak.

“Ini keputusan pemerintah, berat memang. Tapi mungkin ini langkah terbaik untuk kita semua. Jika ditunda tentunya akan semakin memberatkan klub dan pemain, khususnya di tengah ketidak pastian yang sudah pasti,” tulis AQ di salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya.

Bahkan dalam postingan yang juga menampilkan kebersamaan dirinya bersama Mbah Hosen, AQ juga menuliskan ungkapan bijak untuk semua pihak dengan tagline ‘Hentikan Saja, itu lebih baik’. “Saat kami menolak, diminta untuk menerima. Saat kami bersiap, diminta untuk berhenti. Sudahlah hentikan saja niat untuk memulai,” pungkasnya.

Seyogyanya, tim binaan Rahmad Darmawan dijadwalkan bakal menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Madura Rato Pemelingan Pamekasan, Jum’at (2/10/2020) mendatang. Bahkan laga friendly match dengan penerapan protokol kesehatan juga sempat disimulasikan saat menjamu PSG Gresik, Sabtu (26/9/2020) lalu.

Hanya saja kompetisi di dua level berbeda, yakni Liga 1 dan Liga 2 yang dijadwalkan kick off serentak pada 1 Oktober 2020. Secara resmi ditunda hingga sebulan kedepan, yakni November 2020 mendatang.

Keputusan penundaan tersebut diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan dalam sebuah konferensi pers. Di mana dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali di Kantor Kemenpora RI. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar