Olahraga

Liga 1 Ditunda Tahun Depan, Arema FC Liburkan Pemain

Arema FC secara resmi memperkenalkan pelatih baru asal Brasil Carlos Oliveira.

Malang(beritajatim.com) – Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira memilih untuk meliburkan tim setelah mendapatkan informasi kompetisi batal bergulir November. Liga 1 yang rencananya kick off pada Oktober dan mundur menjadi November ternyata ditunda sampai tahun depan.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan Liga 1 musim ini ditunda sampai Februari 2021. Atas dasar inilah Arema FC meliburkan pemain sampai 10 November 2020 mendatang. Alasan meliburkan pemain agar mereka berisitirahat setelah menjalani rutinitas latihan beberapa bulan terakhir.

“Kami berikan kesempatan kepada pemain untuk relax dan beristirahat sampai tanggal 10 November. Setelah itu baru akan kami lihat lagi kondisinya seperti apa,” papar Carlos, Sabtu, (31/10/2020).

Carlos mengatakan, untuk sementara libur pemain hanya sampai 10 November. Namun, dia akan menjalani komunikasi dengan manajemen. Apakah libur pemain ditambah setelah masa liburan berakhir atau kembali menggelar latihan.

Dengan ditundanya Liga 1 ke tahun depan. Otomatis program latihan yang telah dijalankan untuk persiapan pertandingan di bulan November sia-sia. Pelatih asal Brasil itu akan mengubah program latihan dengan situasi seperti saat ini. Hanya saja, semua bergantung kebijakan manajemen. “Mungkin dalam waktu dekat saya akan bicara dengan manajemen. Setelah itu baru akan kami tentukan langkah yang akan diambil,” tandas Carlos. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar