Olahraga

Liga 1 Dihentikan Sementara, Pemain Asing Asal Jepang Ini Tetap Berlatih

Surabaya (beritajatim.com) – Bukan hanya para pemain lokal saja yang prihatin atas penyebaran virus corona yang mulai menyebar ke Indonesia. Persebaran virus ini berdampak pada penundaan kompetisi yang telah berjalan kurang lebih dua minggu. Kompetisi terpaksa berhenti sementara selama dua pekan karena faktor kesehatan.

Salah satunya pemain asal Kyoto, Jepang Takiya Matsunaga, yang kini bermain untuk Persipura Jayapura merasa sedih dengan kondisi penyebaran virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.

Hal ini membuatnya melakukan langkah antisipasi supaya semua tetap sehat. Dia sangat menghargai keputusan Menpora dan PSSI terkait pemberhentian sementara kompetisi untuk kesehatan bersama.

“Itu berita sedih tapi yang terpenting adalah orang tetap sehat jadi saya mengerti keputusan itu. Saya akan menetap di Jayapura dan berlatih disini selama dua pekan ke depan,” ucap Taki ketika di konfirmasi, Senin (16/3/2020).

Dengan kondisi seperti ini di Indonesia, dirinya tidak terlalu panik hingga tidak melakukan interaksi dengan orang lain. Dia tetap melakukan kegiatan seperti biasa latihan dan bermain di tempat wisata pantai di Jayapura.

Namun ia tetap mawas diri dengan sering mencuci tangan dan memakai masket ketika akan berpergian dan ketiha berada di tempat yang ramai. “Saya tetap melakukan kegiatan seperti biasa dan berlatih seperti biasa, namun saya lebih sering mencuci tangan dan memakai masker ketika berpergian keluar kota naik pesawat atau di tempat keramaian,” imbuhnya. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar