Olahraga

Liga 1 Bergulir Oktober, Arema FC Siapkan Protokol Kesehatan

Launching tim Arema FC.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC menyambut baik keputusan PSSI yang akan kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bahkan telah menandatangi surat keputusan terkait kelanjutan kompetisi tanah air.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan langkah awal yang dilakukan oleh Arema FC adalah melalukan rapat antara manajemen tim. Sebab, Arema FC belum mendapat surat secara resmi dari PSSI. Arema FC menunggu SOP yang diatur oleh PSSI terkait protokol kesehatan.

“Kami masih menunggu SOP dari PSSI. Tapi kami menyiapkan yang menjadi persyaratan wajib panpel untuk melaksanakan pertandingan seperti hand sanitizer, cuci tangan dengan sabun dan cek suhu tubuh,” ujar Abdul Haris, Senin (29/6/2020).

Abdul Haris mengatakan setelah melakukan rapat manajemen Arema FC akan berkoordinasi dengan Gugud Tugas Covid-19 Malang dan kepolisian terkait penerapan protokol kesehatan di dalam pertandingan nanti. Koordinasi dilakukan untuk membahas item apa saja yang akan disesuaikan dengan regulasi PSSI dalam protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Untuk protokol kesehatan kami akan berkonsultasi dengan pihak terkait kepolisian, Gugus Tugas Covid-19 dan juga nanti beberapa elemen yang terlibat dalam kegiatan akan kita undang,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar