Iklan Banner Sukun
Olahraga

Liga 1 Bergulir 27 Agustus, Begini Teknis Pertandingannya

Surabaya (beritajatim.com) – PT LIB menetapkan liga 1 akan bergulir 27 Agustus 2021 dengan teknis yang berbeda dengan sebelum pandemi. Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan jika di musim 2021-2022 ini liga tidak menggunakan teknis home away.

Nanti 18 tim liga 1 akan dibagi 3 kluster untuk bertanding di 3 stadion yang akan ditunjuk PT LIB sebagai tempat untuk bertanding. Dari 18 tim liga 1 akan di bagi 3 kluster dalam satu kluster akan berisikan 6 klub yang akan bertanding dalam babak kualifikasi.

“Dengan situasi seperti ini tidak mungkin melakukan home away, jadi kita akan bikin home turnamen yang nanti dalam 18 grup ini akan dibagi menjadi 3 kluster di setiap klusternya akan dibagi 6 klub untuk melaju di babak kualifikasi,” ungkap Akhmad Hadian, dalam Launching tittle, sponsor dan official broadcaster, Kamis (12/8/2021).

Lebih lanjut dikataman Hadian, untuk persiapan sendiri sebagai operator BRI Liga 1 sudah matang. Pasalnya pada Juli lalu LIB telah mempersiapkan segala kemungkinan jika liga akan bergulir namun sayangnya masih tertunda karena tingginya angka covid 19 di Indonesia.

Dan untuk Agustus ini, ia akan meneruskan teknis yang sudah terbentuk Juli lalu. Menurutnya semua sudah matang mulai dari stadion, kerjasama dengan steakholder, insfrastruktur, dan protokol kesehatan.

“Kita sudah matang secara teknis, hanya saja jadwal pertandingan akan kita acak ulang karena ada perubahan jadwal yang akan digeser seperti agenda nasional yang sudah terjadwal, nanti dalam waktu dekat akan kami umumkan,” katanya. [wah/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar