Iklan Banner Sukun
Olahraga

Liga 1 2021, Madura United Belum Pasti Main di Madura

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim (bertopi) saat memantau suasana latihan Madura United FC di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC berpotensi menjalani pertandingan pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 Musim 2021 di luar Pulau Garam Madura.

Hal tersebut tidak lepas dari keputusan PSSI dan PT LIB yang menggulirkan kompetisi di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019, sekaligus sebagai upaya menghindari kerumuman dari suporter tuan rumah.

Terlebih pada kompetisi musim ini, juga menerapkan sistem protokol kesehatan (prokes) ketat dalam rangka mengantisipasi klaster olahraga cabang sepakbola. Termasuk larangan suporter untuk hadir ke stadion mendukung tim kesayangan.

“Kompetisi tahun ini sistemnya sirkuit, artinya setiap tim nantinya dibagi dalam 6 zona tempat pertandingan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Sabtu (14/8/2021).

Termasuk keberadaan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) maupun Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, yang notabene terdaftar sebagai homebase skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab dalam kompetisi.

“Jadi kalaupun SGMRP (Pamekasan) dijadikan sebagai venue pertandingan, bisa jadi Madura United tidak bertanding di Pamekasan karena jadwal dan sistem. Artinya hampir sama dengan Piala Menpora 2021 tempo hari,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dijadwalkan bergulir pada 20 Agustus 2021 mendatang. Hal tersebut berdasar keputusan yang ditetapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali, beberapa waktu lalu. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar