Olahraga

Liga 1 2020 Resmi Dimulai, Menpora: Jangan Ada Lagi Pengaturan Skor!

Suasana Opening Ceremony Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020) malam.

Surabaya (beritajatim.com) – Opening Ceremony Liga 1 musim 2020 disambut meriah dan resmi digulirkan, Sabtu (29/2/2020) malam di Stadion Gelora Bung Tomo. Partai pembuka digelar antara Persebaya vs Persik.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo direncanakan membuka secara resmi, namun batal sehingga diwakilkan oleh Menpora RI, Zainudin

“Atas nama Presiden Republik Indonesia, saya menteri pemuda dan olahraga, dengan senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT dengan resmi menyatakan Liga 1 2020 resmi dibuka,” ungkap Zainudin Amali.

Pada kesempatan tersebut, Menpora juga memberikan apresiasi kepada PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru yang telah menggulirkan kompetisi sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Pemerintah mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan PT. Liga yang telah bekerja jeras sehingga liga dimulai tepat waktu,” sambungnya.

Lebih lanjut, dikatakan ZA untuk mewanti-wanti agar tidak ada lagi pengaturan skor atau pengaturan pertandingan di liga Indonesia. Dan meminta Satgas Antimafia Bola untuk terus bekerja. “Tidak ada lagi atur mengatur skor, atur mengatur pertandingan,” Zainudin Amali menambahkan.

“Saya minta Kapolri agar supaya satgas Anti-mafia bola tetap diteruskan. Itu bisa menjaga kompetisi dan pertandingan baik Liga 1 Liga 2 dan Liga 3,” pungkasnya.

Sementara itu pembukaan Liga 1 tahuh 2020 ini terbilang cukup meriah, dimana seluruh maskot dari masing- masing klub liga 1 di Indonesia di kumpulkan dan membuat video tiktok bersama. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar