Olahraga

Formula 1

Lewis Hamilton Tercepat di GP Inggris

Silverstone (beritajatim.com) – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjuara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Ahad (2/8) malam WIB. Posisi Hamilton di urutan pertama sejak start tak tergantikan hingga balapan berakhir. Hamilton tak menemukan perlawanan berarti sepanjang balapan di kandang sendiri.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen finis sebagai runner-up. Disusul pembalap Ferrari, Charles Leclerc sebagai peringkat ketiga. Kemenangan Hamilton ini merupakan yang ketiga secara beruntun.

Dua pembalap Mercedes begitu nyaman di posisi pertama dan kedua sejak awal balapan. Namun Bottas keluar jalur jelang lap keseluruhan berakhir sehingga posisinya digantikan oleh Verstappen yang sejak awal membuntuti. Bottas pun harus mengakhiri balapan di posisi ke-11.

Persaingan ketat justru terjadi antara posisi lima hingga tujuh. Pembalap Haas F1 Team, Romain Grosjean yang start dari posisi ke-17 justru menunjukkan performa luar biasa. Ia sukses menyodok ke urutan ke-5 menggantikan posisi Lando Norris yang melorot ke posisi tujuh hingga lap ke-22.

Grosjean, Norris, Daniel Ricciardo, Carlos Sainz Jr dan Lance Stroll saling bersaing ketat memperebutkan posisi terbaik. Setelah Grosjean menempati posisi kelima, Sainz menggusurnya dan Norris perlahan mampu menyalip Grosjen. Hingga lap ke-31, Norris ada di posisi keenam satu tingkat di atas Grosjean.

Hingga akhir balapan, Daniel Ricciardo finis pada posisi keempat. Disusul Norris pada urutan kelima. sementara Grosjean melorot keurutan ke-16 dan Sainz di posisi ke-14.

Sementara pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, harus turun ke posisi ke-11 pada lap ke-19. Vettel mengawali balapan dari grid ke-10. Berbeda jauh dengan rekan satu timnya Charles Leclerc yang start dari urutan keempat. [kun]






Apa Reaksi Anda?

Komentar