Olahraga

Lewat Kejurkab, FPTI Jombang Jaring Atlet Muda

Sejumlah atlet sedang bertarung dalam Kejurkab panjat tebing tingkat pelajar di SMK Khoiriyah Sumobito

Jombang (beritajatim.com) – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jombang, Jawa Timur (Jatim) menggelar Kejurkab (Kejuaraan Kabupaten) panjat dinding untuk pelajar putra dan putri. Acara tersebut berlangsung selama dua hari di SMK Khoiriyah Sumobito.

“Acara kita gelar selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (29-30 Agustus 2020) kemarin. Animo para pelajar cukup bagus. Puluhan peserta mengikuti Kejurkab ini,” jelas Ketua FPTI Jombang Nyohan Husada ketika ditemui beritajatim.com, Selasa (1/9/2020).

Nyohan mengungkapkan, pihaknya sengaja menggelar kejuaraan tersebut untuk menjaring atlet muda. Karena lewat acara seperti itulah bibit-bibit altet panjat tebing disemai. Dalam Kejurkab tersebut dipertandingkan kategori boulder pelajar putra putri se-Jombang.

“Ini sekaligus sebagai upaya regenerasi atlet-atlet muda berprestasi. Selanjutnya, mereka yang memiliki potensi bagus akan dikembangkan ke jenjang berikutnya. Oleh sebab itu, kategori juara dalam Kejurkab ini adalah tim terbaik dan atlet muda potensial,” sambungnya.

Nyohan menyebut, di kelas boulder putra, atlet muda yang meraih juara di antaranya, Ridho dari MTsN 11 Jombang, kemudian Adi Nugroho dari SMPN 1 Bareng, serta Mochammad Hadi Setiawan dari SMPN 1 Bareng. Merka berhasil menyisihkan puluhan pesaingnya.

Sedangkan boulder putri ada Tri Indah Retnowati dari SMK Plus Umar Zahid Semelo, kemudian Miranda Indri Astri dari SMK Khoiriyah, serta Diva Alyac yang juga dari SMK Khoiriyah. “Alhamdulillah, banyak muncul atlet muda. Regenerasi ini sangat penting bagi sebuah cabang olahrga,” ujar pria berambut gondrong ini. [suf]

Para atlet panjat tebing berpose dengan pengurus FPTI Jombang




Apa Reaksi Anda?

Komentar