Olahraga

Lewat Gol Samsul Arif, Persebaya Hentikan Trend Kemenangan Arema FC

Pemain depan Persebaya Samsul Arif. [foto/ligaindonesiabaru.com]

Surabaya (beritajatim.com ) – Persebaya Surabaya berhasil memutus trend kemenangan Arema FC di laga lanjutan BRI Liga 1, Rabu (23/2/2022) malam. Tim Bajul Ijo mengalahkan Singo Edan dengan skor tipis 1-0. Gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Samsul Arif Munif pada menit 78.

Sebelumnya, Arema FC tercatat belum terkalahkan di 23 pertandingan terakhir, sedangkan Persebaya sempat menjaga tren positif sebelum dikalahkan Bhayangkara FC dan Persipura beberapa pekan lalu. Nah, dalam pertandingan derby Jatim di Stadion I Wayan Dipta Bali, rekor Arema FC akhirnya patah di tangan Persebaya.

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, Persebaya Surabaya bermain lebih tenang dari biasanya. Hal itu berbeda dengan Arema yang banyak melakukan manuver serangan untuk menaklukkan gawang Ernando Ari.

Namun hingga menit akhir babak pertama selesai, Arema FC belum mampu menjebol gawang Persebaya. Begitu juga sebaliknya. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Memasuki babak kedua, Persebaya bermain lebih berani. Daya gedor Persebaya lebih tajam dengan masuknya Samsul Arif menggantikan Arsenio Valpoort di babak dua.

Serangan demi serangan dilalukan oleh Persebaya. Hingga akhirnya di menit ke 78 tim besutan Aji Santoso berhasil mencetak gol melalui kaki Samsul Arif. Tendangan cukup keras itu dari arah samping. Penjaga gawang Arema tak mampu menahan tendangan Samsul. Persebaya unggul 1-0. Sampai pertandingan usai, skor tersebut tidak berubah. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar