Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lepas Septian Bagaskara, Persik Kediri Pertahankan 5 Putera Daerah

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri kembali memastikan akan dihuni oleh sederet pemain putera daerah di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Mereka adalah Fariz Aditama, Adi Eko Jayanto, Bayu Otto, Bagas Satrio serta Jordan Zamarano yang tetap dipastikan membela panji Macan Putih ke depannya.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut bahwa kelima pemain asli Kediri tersebut memang masuk dalam skema permainan timnya untuk musim depan.

“Bukan hanya karena bakat daerah saja, Bayu Otto meski kemarin sempat cedera namun dia cukup potensial. Begitu juga Bagas Satrio dan Jordan Zamorano walau menit bermainnya di musim lalu belum cukup banyak, tetapi saya percaya ketiganya masih akan terus berkembang,” jelasnya.

Sementara Adi Eko diakui pelatih asal Chile ini memiliki kemampuan fisik yang cukup mumpuni dan berguna di skema permainan yang diinginkannya nantinya.

“Adi Eko seorang gelandang bertahan yang akan sangat berfungsi di situasi tertentu, ditunjang juga kemampuan fisiknya. Dia juga sudah menunjukkan punya karakter, kapanpun dan di menit kapanpun diturunkan dia bisa memberikan warna bagi tim di lapangan,“ tambahnya.

Sedangkan Fariz Aditama disebut Roca akan mempunyai peran ganda di skuad kebanggaan Persikmania ini. Sama seperti Taufiq, Fariz akan menjadi mentor di luar lapangan hijau bagi mayoritas pemain Persik Kediri yang kini juga banyak dihuni oleh pemain muda.

Selain mempertahankan lima pemainnya, manajemen Persik Kediri juga memastikan berpisah dengan Septian Bagaskara untuk musim kompetisi 2023/2023.

“Sangat disayangkan tidak tercapai kata sepakat dengan Septian terutama mengenai kesempatan bermain. Manajemen mengucapkan terima kasih atas kontribusi Septian Bagaskara selama ini dan semoga kesuksesan selalu menyertai karier Septian di manapun nantinya,” ungkap Dirut Persik Kediri, Rawindra Ditya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar