Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lepas Atlet Pelatnas Basket Putri, Gubernur Berharap Lagu Indonesia Raya Bergaung di Podium SEA Games

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa lepas atlet pelatnas putri ke sea games Hanoi

Surabaya (beritajatim.com) – Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur berharap atlet Pelatnas Basket Putri bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di podium penerimaan medali SEA Games di Hanoi.

Pasalnya di SEA Games 2019, Indonesia harus puas membawa medali perunggu sehingga di SEA Games kali ini, Khofifah berharap bisa mendapat hasil lebih baik.

UntukĀ  itu, Ia pun mengapresiasi kerja keras seluruh atlet, pelatih dan official tim yang mempersiapkan diri untuk bisa meraih prestasi lebih baik. “Terima kasih kepada Timnas dengan kerja keras luar biasa, profesionalisme luar biasa dan dedikasi luar biasa ingin mengibarkan merah putih. Kita harap lagu Indonesia Raya bisa dikumandangkan di SEA Games ke-31. Kemarin kita sudah perunggu, semoga bisa naik kelas jadi emas,” harap Khofifah saat melepas Tim Nasional (Timnas) Basket Putri Indonesia di GOR Kertajaya, Surabaya, Senin (9/5/2022).

Sementara, Danny Kosasih, Ketua Perbasi Pusat mengatakan sengaja menempatkan Pelatnas Putri di Surabaya agar lebih fokus. “Surabaya sudah terbukti prestasi basketnya. Ada CLS yang juara Asia, lalu banyak legenda basket Indonesia di sini dan sekarang banyak juga atlet nasional dari Jatim,” ungkap Danny.

Dengan semangat tersebut, ia berharap, tim basket putri dapat memperbaiki posisinya di SEA Games 2022 nanti. “SEA Games 2019 kita sudah dapat perunggu, target kita bisa mendapat medali yang lebih baik kali ini,” ujarnya. (way/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar