Olahraga

Legiun Asing Madura United Mulai Merumput

Pamekasan (beritajatim.com) – Komposisi empat legiun asing Madura United FC sudah mulai bergabung dan bermain bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, pada laga ujicoba pamungkas bertajuk Internasional Friendly Match di Malaysia.

Keempat pemain asing tersebut terdiri dari tiga pemain asing Non Asia, yakni Emmanuel Oti Essigba (Ghana), Jaimerson Xavier (Brasil) dan Zah Rahan Krangar (Liberia). Sedangkan satu pemain asing Asia, yakni atas nama Brian Ferreira (Irak).

Dari empat pemain asing yang bergabung bersama skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, dua di antaranya sudah menjalani latihan bersama tim sejak awal khususnya sebelum menjalani tur Malaysia, yakni Emmanuel Oti Essigba dan Zah Rahan Krangar. Sementara Brian Ferreira dan Jaimerson Xavier baru bergabung saat di negeri Jiran.

“Kehadiran seluruh pemain asing ini tentunya semakin melengkapi persiapan tim ini, bahkan khusus untuk Brian (Ferreira) kami sudah mengetahui saat bermain di Malaysia sebelum bermain di Indonesia,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Senin (27/1/2020).

Tidak hanya itu, juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga mengimbau seluruh pemain agar memaksimalkan keberadaan pemain asing dalam tim. “Tentunya (keberadaan pemain asing) harus dimaksimalkan, khususnya saat persiapan setelah di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Brian Ferreira dan Jaimerson Xavier sudah bergabung dan menjalani latihan bersama tim menyusul Emmanuel Oti dan Zah Rahan. Bahkan keduanya juga bertanding saat Madura United sukses mengalahkan Terengganu dengan skor tipis 1-2 di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Minggu (26/1/2020) malam. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar