Olahraga

Legislator DPRD Jatim Ingin Pengusaha Bersatu Bantu Persid Jember

Jember (beritajatim.com) – Legislator DPRD Jawa Timur Moh. Satib tak ingin Persid Jember hanya berharap dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah setempat untuk berkompetisi.

“Kalau bisa di sini ada sebuah kepedulian dari pengusaha, bersatu. Ketika orang-orang mampu, dalam hal ini pengusaha, bersatu, saya pikir tidak perlu APBD lagi,” kata Satib, usai menyaksikan pertandingan Persid melawan Persipro Probolinggo, di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Minggu (1/9/2019).

“Tinggal good will dari pengambil policy. Itu sajalah. Itu pernah terjadi pada masa almarhum bupati Samsul Hadi Siswoyo. Pengusaha-pengusaha dikumpulkan, kita ajak memikirkan olahraga khususnya sepak bola, dan itu terjadi,” kata Satib.

“Saya ingin itu bisa (sekarang). Tapi kan tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan. Kita harus step by step, telaten,” kata Satib.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jember Mohammad Thamrin menyatakan belum mengecek alokasi anggaran untuk Persid dalam APBD 2019. “Cuma memang untuk cabang-cabang olahraga memang (hibah) secara langsung tidak ada dalam APBD, termasuk KONI,” katanya.

Thamrin mengaku banyak masukan terkait pendanaan APBD untuk kegiatan cabang olahraga. “Kita pernah mengalami (pendanaan) berupa hibah, ada pernah (dana belanja) langsung. Tapi kembali kepada kebijakan pimpinan. Kalau selama ini memang (dana belanja) langsung sepertinya, dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah), salah satunya Dispora,” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar