Olahraga

Legenda Persebaya Diusulkan Jadi Nama Tribun Stadion JSG

Jember (beritajatim.com) – Muncul usulan untuk mengabadikan Santoso Pribadi, legenda Persebaya dan sepak bola di Kabupaten Jember, Jawa Timur, sebagai nama tribun di Stadion Jember Sport Garden.

Usulan itu muncul dari Satriyo Budi Darmawan, seorang suporter Berni (Jember Brani) yang juga mantan anggota manajemen tim Persid. “Mari kita abadikan untuk mengenang beliau,” katanya.

Santoso meninggal dunia setelah terkena serangan jantung saat berlatih bulutangkis di Jember, Sabtu (23/2/2019). Ia meninggal dunia pada usia 68 tahun.

Pernah memperkuat Persebaya pada 1974-1979, Santoso kemudian lebih banyak tinggal di Jember setelah pensiun. Dia sempat menjadi pelatih Persid dan Jember United.

Di mata kalangan sepak bola Jember, Santoso adalah teladan dan panutan. “Dia menjadi pemain top Persebaya dan juga pelatih Jember yang sangat santun tenang dan wibawa,” kata Syam, salah satu suporter Berni.

Santoso dianggap Syamsuri terbuka mendengarkan masukan, termasuk dari suporter. “Beliau sangat santun dalam bercakap-cakap dengan suporter,” katanya.

Tohari, salah satu pengurus Asosiasi Sepak Bola Kabupaten PSSI Jember, menilai Santoso Pribadi sosok pelatih yang sederhana dan kebapakan. “Beliau pernah mendapat perlakuan keras dari suporter, tapi eliau tetap tenang dan sabar tanpa memperlihatkan kepanikan dan kemarahan,” katanya.

Prinsip Santoso adalah kesuksesan dicapai berkat kebersamaan. “Super team, bukan superman,” kata Tohari. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar