Olahraga

Leeds United vs ManCity: ‘Si Putih’ Kejar Tiga Kemenangan Beruntun

Surabaya (beritajatim.com) – Permainan atraktif tim promosi Leeds United akan diuji Sabtu (3/10/2020) malam nanti saat menjamu salah satu unggulan juara EPL musim ini, Manchester City.

Saat ini, performa Leeds di tangan Marcelo Bielsa sedang meningkat. Pasca kalah 3-4 melawan juara bertahan Liverpool, mereka menang 4-3 atas Fulham dan 1-0 atas Sheffield United. Menjamu Kun Aguero Cs, Leeds berharap bisa mencapai kemenangan ketiga secara beruntun.

Dengan catatan mencetak delapan gol dan kebobolan tujuh gol dari tiga laga yang sudah dilakoni, ‘Si Putih’, julukan Leeds United membuktikan mereka tidak takut untuk bermain terbuka.

Sementara Manchester City, runner-up dan tim tertajam musim lalu dengan torehan 102 gol dalam 38 pertandingan, memang masih diunggulkan di laga ini. Tapi sayang, performa anak asuh Josep Guardiola dari dua laga yang dijalani musim ini belum menjanjikan. Meski sempat menang 1-3 di kandang Wolverhampton, namun The Citizens tumbang 2-5 saat menjamu Leicester City.

Sedangkan dari sisi pelatih, Bielsa dan Guardiola sudah pernah bertemu tiga kali, ketika masih melatih Athletic Bilbao dan Barcelona pada musim 2011/12. Sejauh ini, Bielsa belum pernah menang melawan Guardiola (M0 S1 K2).

City menatap laga kontra Leeds ini bermodalkan kemenangan 3-0 atas Burnley di putaran keempat Carabao Cup. City menang melalui sepasang gol Raheem Sterling dan satu gol Ferran Torres. [kun]

Ini Jadwal Laga Leeds United vs Man City
Sabtu, 3 Oktober 2020
Kick Off: Pkl 23.30
Venue: Elland Road

Perkiraan Susunan Pemain

Leeds (4-1-4-1): Meslier; Dallas, Cooper, Koch, Ayling; Phillips; Poveda, Klich, Rodrigo Moreno, Costa; Bamford.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Info skuad: Jack Harrison (ineligible, pinjaman dari City), Casilla (cedera), Hernandez (cedera), Forshaw (cedera), Gaetano Berardi (cedera).

ManCity (4-3-3): Ederson; Mendy, Ake, Laporte, Walker; Fernandinho, De Bruyne, Rodri; Foden, Sterling, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Aguero (cedera), Gabriel Jesus (cedera), Cancelo (cedera), Bernardo Silva (cedera), Gundogan (COVID-19), Stones (meragukan).





Apa Reaksi Anda?

Komentar