Olahraga

Lawan Semeru FC, Gresik United Bertekad Bangkit

Gresik (beritajatim.com) – Tuan rumah Gresik United (GU) bertekad bangkit saat menjamu Semeru FC di laga lanjutan Liga 3 Pra Nasional Grup C yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Minggu (10/11/2019) sore.

Tim yang bermarkas di Gresik itu, juga menargetkan poin penuh mengingat sudah banyak kehilangan poin saat bermain di kandang sendiri.

Pelatih kepala GU Jamal Yastro menuturkan, naik turunnya permainan GU tidak lepas dari persiapan yang sangat mepet ditambah jam terbang pemainnya sebagai besar masih minim. Kendati demikian, di laga besok poin penuh menjadi harga mati.

“Pemain sudah melupakan kekalahan saat bermain lawan PSN Ngada dan di laga pembuka saat bermain away di kandang Semeru FC. Intinya besok sebagai tuan rumah siap bermain maksimal,” tuturnya, Sabtu (9/11/2019).

Jamal juga menjelaskan, saat latihan dirinya juga menekankan pemainnya bisa bermain pressing. Selain itu, mental pemainnya juga diasah agar tidak drop saat ditonton orang banyak.

“Saat latihan hal-hal seperti itu sudah kami berikan. Namun, sewaktu bertanding tidak sesuai. Kondisi tersebut dimaklumi mengingat jam terbang pemain kami masih minim. Sehingga, nervous saat ditonton ribuan orang di kandang sendiri meski di Liga 3 pra nasional,” paparnya.

Saat ditanya untuk meminimalisir nervous pemain, dikatakan Jamal, terkait dengan itu dikembalikan ke masing-masing hati pemain serta menambah jam terbang pemain. “Tidak dipungkiri jam terbang bisa menetralisir nervous pemain termasuk juga bimbingan pemain senior,” katanya.

Bagi GU laga besok sore sangat berarti. Pasalnya, tim dengan kostum kuning-kuning itu baru mengumpulkan 4 poin dari menang sekali, seri sekali, dan menelan kekalahan dua kali. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar