Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lawan Persija, Persela Lamongan Dihadapkan 2 Persoalan Mendasar

Lamongan (beritajatim.com) – Memasuki pekan 20 BRI Liga 1 2021/2022, Persela bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, pada Sabtu (15/1/2022) hari ini, pukul 19.00 WIB.

Sampai hari ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir belum menuai kemenangan di 11 laga terakhirnya. Tentu, sejumlah faktor menjadi penyebab kurang maksimalnya penampilan tim dari kota soto ini.

Pelatih Persela, Jafri Sastra menyebutkan, saat ini timnya sedang dihadapkan pada dua persoalan yang mendasar, yakni rapuhnya lini pertahanan dan lemahnya penyelesaian akhir yang dilakukan.

Dua laga terakhir yang dijalani, Persela telah kebobolan 4 gol, yaitu dikalahkan Persita 3-0 dan imbang lawan Persipura 1-1. Bahkan, meski banyak peluang yang tercipta, Persela masih kesulitan mengoyak jala lawannya.

“Dari catatan kami, tentu kami lemah di belakang, lemah juga di depan. Ini PR yang luar biasa bagi kami, tim pelatih. Tapi kami tetap berusaha di sesi latihan dan tetap kita benahi apa yang jadi kelemahan kami. Mudah-mudahan kesulitan itu tak terulang lagi,” kata Jafri.

Melawan tim Macan Kemayoran nanti, Jafri menyampaikan, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Ia berharap, Persela mampu tampil baik dan mencuri 3 poin agar bisa segera lepas dari zona degradasi klasemen sementara Liga 1.

“Sebetulnya bukan hanya lawan Persija saja kita punya motivasi. Setiap bertanding dan setiap kali di laga-laga sebelumnya juga kita selalu punya motivasi. Sudah kita lakukan untuk persiapan menghadapi Persija. Insya Allah, kami dalam kondisi siap menghadapi Persija,” tuturnya.

Menurut Jafri, Persija bukanlah lawan yang mudah. Kendati sempat kalah dari Persipura, tapi Persija tetap salah satu tim terbaik di BRI Liga 1, dibuktikan dengan raihan 28 poin dan menjadi peringkat ke-7 di klasemen sementara.

“Persija tentu bukan tim yang mudah juga untuk kami mencuri poin. Tapi apapun kondisi situasi saat ini, kami tetap ingin bekerja keras dan kami yakin untuk bisa meraih poin lawan Persija besok malam,” tandasnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati