Olahraga

Lawan Persija, Borneo FC Bawa 18 Pemain ke Jakarta

Jakarta (beritajatim.com) – Sebanyak 18 pemain dipersiapkan Borneo FC menantang Persija Jakarta di pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Terbatasnya kuota membuat tak semua penggawa berkualitas dibawa.

Menghadapi Persija pada Minggu (1/3/2020), skuad Pesut Etam tak membawa rekrutan anyar Titus Bonai dan Imanuel Wanggai. Namun selebihnya tetap didominasi pemain berpengalaman.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menjelaskan, 18 pemain yang dibawa merupakan pilihan terbaik dari hasil latihan dan uji coba. Lantaran hanya melakoni sekali laga tandang membuat tim tak membawa skuad gemuk. “Kuota kami terbatas. Jadi hanya pemain paling siap yang dibawa,” kata Farid dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dikatakan Farid, sebenarnya semua pemain dalam kondisi fit. Hanya Abdul Rahman yang masih menepi karena harus mengembalikan stamina setelah pulih cedera. “Sultan Samma dan Imanuel Wanggai yang sempat cedera juga sudah pulih. Terbatasnya kuota membuat staf pelatih tidak bisa bawa semua,” jelasnya.

Menilik materi tim yang dibawa, Farid berharap timnya bisa mencuri poin. Hasil imbang menjadi target realistis skuad asuhan Edson Tavares kontra Persija. “Kami dari manajemen ingin tim memulai kompetisi dengan raihan poin. Satu poin amat berharga di laga tandang. Langkah yang baik di awal musim jika bisa didapatkan,” pungkasnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar