Olahraga

Lawan Persela Tolok Ukur Persebaya Matangkan Skema

Surabaya (beritajatim.com) – Hadapi Persela Lamongan, Sabtu 11 Mei 2019, akan dijadikan Persebaya Surabaya untuk mematangkan skema jelang kompetisi Liga 1 2019 resmi digulirkan.

Selama latihan saja, tim bejuluk Bajul Ijo ini terus mengasah stategi mereka, baik secara formasi maupun hal lainnya. Namun, pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman tampaknya tidak puas dengan apa yang dilakukan di latihan. Oleh sebab itu ia perlu menjajalnya di laga uji coba menghadapi Persela.

“Lawan Persela justru kita lebih kepada penerapan apa yang sudah kita lakukan selama latihan, kita ingin aplikasikan melawan Persela,” kata Djanur sapaan akrabnya.

Meski pertandingan berlabel uji coba, Djanur tampaknya tidak akan bermain-main. Ia mengatakan akan memainkan pemain inti.

“Jadi bisa dikatakan kita serius dalam ijo coba ini, kita akan mainkan pemain inti. Bisa dikatakan kita hadapi Persela dengan kekuatan terbaik kita,” ujar pelatih asal Majalengka itu.

Sementara menghadapi Persela, ada sejumlah nama yang diragukan tampil. Mereka adalah, Manu Dzhalilov, Oktafianus Fernando dan Nelson Alom, karena masih mendapatkan perawatan dari dokter akibat cedera.

“Lawan Persela mereka diragukan tampil, termasuk saat pertandingan awal kami di Liga 1,” ucap dia.

Selain itu, untuk keseluruhan kondisi pemain, Djanur menilai pemain belum 100 persen bugar. Hal itu dikarenakan masih ada beberapa pemain yang baru saja bergabung. Serta butuh adaptasi dengan momen latihan di bulan puasa.

“Selama latihan, seluruh pemain tidak terlalu kualahan mereka sudah mulai beradaptasi dan lumayan pergerakanya ada progres. Hanya saja mereka belum 100 persen dalam kondisi terbaik,” ujar dia. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar