Olahraga

Lawan Persela, Persebaya Turunkan Skuat Terbaiknya

Surabaya (beritajatim.com) – Meski laga lawan Persela Lamongan berstatus ujicoba, Sabtu (11/5/2019), namun Djanur tak ingin tampil buruk. Ia akan menurunkan semua pemain terbaiknya melawan tim asuhan Aji Santoso di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menurutnya, pengambilan skuat inti di pertandingan besok adalah solusi tepat untuk mematangkan tim jelang kompetisi Liga 1. Karena ia menilai sudah tidak ada waktu lagi untuk coba-coba pemain.

“Soal pemain jadi sesuai dengan kebutuhan, karena bagaimanapun kami harus persiapkan untuk pertandingan tanggal 16, karena 11 ke 16 mepet sekali. Jadi nanti biarkan saya berpikir besok seperti apa, kami lihat babak pertama dulu pakai pemain inti,” kata Djanur sapaan akrabnya, Jumat (11/5/2019).

Namun, seperti biasa, di babak pertama Djanur akan memainkan pemain inti, seperti Amido Balde, Damian Lizio, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Otavio Dutra dan lainnya. Tapi kalau situasinya sudah menguntungkannia akan mencoba pemain muda, atau pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain selama pramusim kemarin.

“Kalau sudah sesuai, mungkin saja nanti kami coba pemain yang lain dibabak kedua. Tapi kembali lagi lihat situasi,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

Selain itu, Djanur juga menegaskan bahwa dari 28 pemain Persebaya, belum tentu semuanya dapat kesempatan bermain di pertandingan besok. Karena ia ingin menyimulasikan layaknya pertandingan kompetisi Liga 1.

“Belum tentu semua pemain akan saya mainkan, mungkin tidak semuanya, tetap sesuai dengan kebutuhan beberapa pertandingan kedepan,” ucap Djanur.

Seperti diketahui, pertandingan ujicoba besok antara Persebaya vs Persela Lamongan akan digelar pukul 20.30 WIB. Sekaligus sebelum laga dimulai ada beberapa serangkaian, yakni launching tim Bajul Ijo dan dilanjutkan doa bersama dengan mengundang seluruh tokoh agama. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar