Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lawan Mutiara Hitam, Persela Berharap Jose Wilkson Beri Kontribusi Positif

Striker anyar Persela Lamongan asal Brasil, Jose Wilkson.

Lamongan (beritajatim.com) – Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra, bakal menurunkan striker barunya Jose Wilkson pada laga pekan ke-18 Liga 1 2021-2022, melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (6/1/2022).

Menurut Pelatih kelahiran 1965 ini, striker asing asal Brasil tersebut telah melakukan adaptasi yang baik dengan tim Persela. Bahkan, dari sesi latihan terakhir yang dijalani, kata Jafri, performa Wilkson terlihat sangat baik.

“Bisa dikatakan adaptasinya 100 persen seperti halnya Wilkson ada di Persebaya. Saat kemarin Wilkson berlatih di Persela semuanya baik-baik saja,” ungkap Jafri, Rabu (5/1/2022).

Dengan kondisi Wilkson yang baik, Jafri mengatakan, jika Wilkson akan mampu memberikan kontribusi yang positif saat pertandingan besok melawan tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

“Termasuk bagaimana caranya Wilkson membuat gol, ini berjalan dengan baik saat sesi latihan. Insya Allah, besok bisa memberikan kontribusi yang luar biasa,” terang pelatih kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat ini.

Striker anyar Persela Lamongan asal Brasil, Jose Wilkson.

Sementara itu, saat ditanya mengenai status kejelasan dari Ivan Carlos apakah telah resmi keluar dari Persela atau dipinjamkan ke klub lain, Jafri menjawab, jika itu biar menjadi urusan dari pihak manajemen Persela.

“Mungkin ini harus manajemen yang menjawab. Bagi saya sebagai pelatih, siapa pemain yang ada di lapangan itu yang harus saya olah dan latih untuk persiapan pertandingan,” tandasnya.

Sebagai informasi, striker yang sebelumnya memperkuat Persebaya Surabaya ini sudah diperkenalkan menjadi ujung tombak Persela di putaran kedua Liga 1 2021 dengan status pinjaman.

Bersama tim Bajul Ijo di putaran pertama, Jose Wilkson berhasil mencetak 6 gol dan menyumbangkan 2 assist dari 13 laga yang dilakoninya. Sehingga, pemain yang dikenal dengan ketajamannya itu kini menjadi angin segar bagi Persela agar terhindar dari zona degradasi.

Tentu, catatan ini lebih baik dari Ivan Carlos yang baru mengemas 4 gol dari total 14 penampilannya bersama tim Laskar Joko Tingkir di putaran pertama BRI Liga 1. [riq/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar