Olahraga

Lawan Manchester United di Kandang Sendiri, Young Boys Balikkan Keadaan

Twitter @ChampionsLeague

Surabaya (beritajatim.com) – Mengejutkan, raksasa Inggris Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys, tim yang bukan favorit juara. Bertempat di kandang Young Boys Stadion Wankdorf, Selasa (14/9) malam WIB tuan rumah menggebrak lebih dulu.

Upaya lewat Meshack Elia di menit-2 memanfaatkan lengahnya lini pertahanan pemain MU dalam. Sayang, sepakan Elia melenceng dari mistar gawang. Elia kembali mendapat peluang pada menit ke-12. Namun, tidak ada rekan satu tim yang menyambut umpan matangnya.

Setan Merah yang sempat kesulitan di menit awal untuk menembus pertahanan Young Boys, akhirnya berhasil mencetak keunggulan di menit ke-13. Assist Bruno Fernandes dari sisi kiri dituntaskan Cristiano Ronaldo yang berlari dari sisi kanan. Kendati bola sempat dihalau kiper David Von Ballmoos namun tetap meluncur melewati garis gawang.

Usai catat keunggulan, MU bermain dengan tempo lambat. Young Boys pun coba memanfaatkan keadaan. Di menit ke-23 situasi saling serang terjadi. Christian Fassnacht melepas tembakan yang harus diblok De Gea sambil menjatuhkan diri. Hanya berselang beberapa detik kemudian, Cristiano Ronaldo membalas dengan sepakan kaki kiri yang masih bisa kiper David Von Ballmoos.

Petaka bagi MU terjadi saat Memasuki menit ke-35, Aaron Wan-Bissaka harus terima kenyataan mendapat kartu merah usai menekel keras Christopher Martins. Solskjaer yang nampak bingung disisi lapangan coba menyiasati keadaan, Jadon Sancho ditarik keluar Diogo Dalot masuk untuk memperkuat lini pertahanan.

Unggul jumlah pemain Young Boys kian meningkatkan serangan. Di babak kedua Young Boys tampil dengan begitu bernafsu untuk samakan kedudukan. Pertahanan MU pun terus dikepung Young Boys.

 

Asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini hanya bisa melancarkan serangan balik. Di menit ke-54 Ronaldo punya kesempatan emas mencetak gol kedua, andai saja tidak terjatuh saat beradu badan dengan Mohamed Ali Camara. Sayangnya wasit menganggap itu fair play dan bukan pelanggaran.

Usai gempuran Young Boys yang tidak berujung gol, menit ke-66 skor pun berubah. Umpan silang Silvan Hefti disambut baik Nicolas Moumi Ngamaleu.

Tidak berhenti disitu, MU yang kalah ball possesion terus ditekan oleh Young Boys. Superstar anyar MU yaitu Cristiano Ronaldo ditarik keluar saat menit ke-72, Jesse Lingard masuk dan Nemanja Matic masuk menggantikan Bruno Fernandes. Alih alih mengubah keadaan, pergantian pemain ini justru membuat Man Utd kian kesulitan menguasai bola.

 

Epic Comeback Is Real, mungkin kalimat itu pantas dikatakan oleh Young Boys. Pada menit tambahan waktu, Jesse Lingard lakukan blunder fatal. Bola sepakan Lingard yang diarahkan ke kotak penalti lalu Jordan Siebatcheu dengan tenang mengambil peluang tersebut. De Gea yang kepalang terkejut tak mampu menghalau tendangan Siebatcheu. Young Boys pun membalikkan keadaan dari Manchester United, skor akhir 2-1. [dan/esd]



Apa Reaksi Anda?

Komentar