Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lawan Madura FC, Kemenangan Perdana Persatu saat di Kandang

Laga Persatu Vs Madura FC di stadion Bumi Wali Tuban

Tuban (beritajatim.com) РPersatu Tuban akhirnya bisa mendapatkan kemenangan perdananya saat menjamu Madura FC, Kamis (15/8/2019). Ini adalah kemenangan perdana di kandang selama beberapa kali pertandingan  pada Liga 2 2019 putaran pertama di stadion Bumi Wali Tuban.

Dalam pertandingan terakhir di putaran pertama itu, Persatu berhasil menang dengan skor 2-1 atas Madura FC. Persatu sudah bermain menyerang dan berhasil menciptakan beberapa kali peluang gol selama jalannya babak pertama. Namun, peluang-peluang itu belum bisa dijadikan gol oleh anak asuh Bambang Sumantri itu.

Bambang Sumantri, Pelatih Persatu Tuban bersama salah satu pemain saat konferensi press setelah pertandingan.

Kebuntuan menciptakan gol akhirnya berhasil pecah pada babak kedua. Itu setelah pemain Madura FC melakukan handball di kotak penalti. Eksekusi penalti yang dilalukan Taufan Hidayat akhirnya merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Namun, selang beberapa menit yakni pada menit 82, Madura FC berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Joko Prayitno. Kedudukan berubah menjadi 1-1. Akhirnya pada menit 85 Syahrur Ramadhani bisa mencetak gol tambahan dan membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persatu hingga pertandingan usai.

“Kita sangat bersyukur bisa mendapatkan kemenangan ini. Faktor kemenangan ini adalah perjuangan para pemain yang sangat luar biasa,” ungkap Pelatih Persatu Bambang Sumantri.

Selama laga putaran pertama di Liga 2 2019, Persatu hanya dua kali memang, dua kali seri dan enam kali kalah. Sehingga tim berjuluk Laskar Ronggolawe harus bertahan di urutan terakhir klasemen sementara group timur Liga 2 2019 putaran pertama. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar