Olahraga

Lawan Juventus, Gattuso Mengaku Bakal Berpikir Ekstra Keras

Naples (beritajatim.com) – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso tidak memungkiri jika melawan Juventus akan memeras pikiran, Senin (27/1/2020) dini hari WIB di Stadion San Paolo.

Pada paruh pertama liga, Bianconeri susah payah mengalahkan Napoli dengan skor 4-3 di Allianz Stadium. Pada pertandingan tersebut, Napoli masih ditangani pelatih Carlo Ancelotti. Kini, Gattuso yang menduduki jabatan juru taktik Il Partenopei.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Ancelotti pada pertengahan Desember 2019, Gattuso belum mampu mengangkat performa Napoli. Dari lima pertandingan liga yang dipimpinnya, timnya baru menang sekali dan sisanya keok.

Napoli asuhan Gattuso juga selalu kalah saat menghadapi tim-tim besar semisal Inter Milan dan Lazio di Serie A. Mantan pelatih AC Milan itu kini harus berhadapan dengan pemuncak klasemen, Juventus.

Menjelang pertandingan, Gattuso tak membantah bila Juventus bakal membuat Napoli kerepotan. Meski demikian, ia tetap yakin timnya bisa memberikan perlawanan melawan skuat asuhan Maurizio Sarri itu di depan pendukungnya sendiri.

“Anda bisa sakit kepala saat melawan tim itu, mereka terdiri dari para juara hebat. Anda bisa melihat tangan dingin Sarri di sana,” kata Gattuso dikutip dari Gazzetta Dello Sport.

“Namun, besok bakal ada banyak antusiasme di stadion. Kami pun memiliki tugas untuk mencoba menampilkan permainan yang bagus,” Gattuso menerangkan.

Napoli kini masih berada di papan tengah klasemen Liga Italia. Il Partenopei menempati urutan ke-11 dengan 24 poin. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar