Olahraga

Lawan Italia, Turki Optimis Lolos Fase Grup A Piala Eropa

Malang (beritajatim.com) – Gelandang bertahan Tim Nasional Turki, Okay Yokuslu yakin bisa keluar dalam babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2020.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya harap kami bisa merefleksikan apa yang kami pikirkan di lapangan,” kata Okay seperti dilansir situs Federasi Sepakbola Turki atau TFF akhir pekan ini.

Berbicara tentang turnamen dan pertandingan pembuka melawan Italia di Stadion Olimpiade Roma 12 Juni 2021 mendatang, Okay mengaku konsentrasi timnya saat ini cukup bagik untuk menghadapi Italia.

“Ini adalah pertama kalinya kami berpartisipasi dalam turnamen seperti itu dengan tim ini. Kami menyadari pentingnya turnamen ini. Konsentrasi kami secara keseluruhan adalah pada pertandingan Italia. Pertandingan Italia akan menjadi pertandingan yang bagus dan sulit. Saya harap kami bisa bermain bagus di lapangan. Kami adalah tim yang sangat percaya diri. Ada banyak tim bagus di turnamen ini. Mereka juga akan bermain untuk kejuaraan. Kami jauh melangkah dalam turnamen ini, tetapi akan lebih baik untuk melangkah selangkah demi selangkah. Tujuan utama kami adalah keluar dari grup,” tegasnya.

Mengenai sosok dari Senol Gunes selaku Pelatih Timnas Turki, Okay menyebut Gunes adalah pelatih luar biasa. “Pelatih yang baik dilapangan dan di luar lapangan. Senol Gunes adalah seorang guru yang sudah terbukti. Kami sangat senang bersamanya. Kami tahu bahwa seluruh negara akan berdiri bersama dan memainkan pertandingan. Kami merasakan dukungan ini. Mereka tidak pernah meninggalkan kita sendirian. Saya berharap kami akan memainkan permainan yang tidak mempermalukan mereka dan membuat mereka bangga,” pungkas pemain klub West Bromwich Albion itu.

Turki berada di Grup A Piala Eropa 2020 bersama Italia, Wales dan Swiss. Laga pembuka Euro musim panas tahun ini, dilakoni Turki di Stadion Olimpiade Roma melawan tuan rumah Italia. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar