Olahraga

Lawan Borneo FC, Persebaya Tanpa 5 Pilar

Surabaya (beritajatim.com) – Lima pemain Persebaya Surabaya dipastikan tak bisa turun melawan Borneo FC, yang rencananya akan digelar Jumat (11/10/2019) di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Wolfgang Pikal saat sesi latihan perdana, Kamis (3/10/2019) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo mengatakan kelima pemain ini tengah bergabung dengan timnas senior yang kini tengah bertanding di Dubai, sedangkan pemain timnas U23 dan U19 tengah trainning camp di Bogor.

Lima pemain yang bergabung di Timnas diantaranya Hansamu Yama, Oktavio Dutra di timnas senior, Rahmad Irianto dan Osvaldo Hay di timnas U23, Supriadi di timnas U19.

“Kelihatanya para pemain yang bergabung di timnas tidak bisa turun karena waktunya mepet dengan pertandingan kita melawan Bornel FC. Ada lima pemain yang bergabung di timnas,”ucap Pikal, Kamis (3/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan Pikal, dengan formasi yang seperti ini otomatis dia akan meracik formasi baru untuk diturunkan melawan Borneo FC, mengingat pemain Umainilo dkk bukan tim yang patut diremehkan oleh Persebaya Surabaya.

“Kita harus mengoptimalkan pemain yang ada tidak ada alasan lain, karena kalau melihat jadwal tidak mungkin kita berpangku kepemain yang bergabung ke timnas,” imbuhnya.

Tak heran untuk memperkuat tim, Pikal mulai melakukan latihan perdana usai libur tiga hari. Terlihat ia memberikan skema finishing dan passing untuk evaluasi di latihan perdana.

“Hari ini kita tes untuk melihat vo2max, dan melihat evaluasi pemakn setelah libur tiga hari apakah mereka mengerjakan pekerjaan rumah yang pelatih berikan dan sedikit berlatih finishing dan passing tapi masih yang standart saja,” tutup Pikal. [Way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar