Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lawan Bhayangkara FC, Kemungkinan Persebaya Turunkan Altaraqi Ballah

Atallah saat bersama persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Altariq Ballah bek kiri muda asal Tangerang segera bergabung dengan Persebaya Surabaya. Bek kiri muda ini telah menuntaskan proses trial-nya di Spanyol.

Penegasan itu disampaikan Aji Santoso pelatih Persebaya menjelang pertandingan kontra Bhayangakara FC.

Rencananya Jumat (5/8/2022) pemain bertubuh jangkung ini akan bergabung dengan tim Persebaya di Jakarta.

Menurut pelatih Persebaya Aji Santoso, Alta sebenarnya ingin langsung bertolak ke Surabaya. Namun, hal itu dilarang karena besok tim sudah bertolak ke Cikarang, untuk persiapan menghadapi Bhayangkara FC.

”Daripada riwa-riwi Jakarta-Surabaya, mending Alta langsung gabung tim pada hari Jumat di Cikarang,” kata Aji.

Pelatih terbaik Liga 1 tahun 2021/2022 itu menyebut kedatangan Alta akan menambah opsi di lini belakang. Selama masa pre-season, ia diplot sebagai starter di posisi bek kiri. Pelapisnya Salman Alfarid.

Aji sempat ”pusing” ketika Alta trial ke Spanyol dan Salman cedera. Tidak ada lagi stok bek kiri murni. Hingg akhirnya Aji mencoba Arief Catur. Ternyata, ia bisa menempati posisi bek kiri dengan baik, meski posisi aslinya bek kanan.

Nah, di saat Catur nyetel di posisi bek kiri, Alta kembali dari Spanyol. Ada opsi lain di posisi bek kiri.

”Meski sudah datang, Alta tidak ada jaminan langsung main di bek kiri. Saya akan lihat dulu kondisinya, kebugarannya, apa pun cukup lama ia tidak berlatih bersama kami, tidak kami pantau,” papar Aji. (way/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar