Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lawan Barito Putra, Rekor Persebaya Sangat Buruk

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya wajib mewaspadai kekuatan Barito Putera. Laskar Antasari yang dilatih Djajang Nurjaman ini kerap menjadi momok bagi Persebaya di Liga 1.

Catatan empat kali sejak musim 2018, tak sekalipun tim kebanggaan arek-arek Suroboyo memetik kemenangan melawan Barito Putera. Hanya satu poin yang pernah dikumpulkan. Sisanya berakhir untuk kemenangan tim lawan.

Sebenarnya perbedaan posisi Persebaya dan Barito di klasemen sementara terlihat mencolok. Selama BRI Liga 1 musim pertama dan kedua, Persebaya belum terkalahkan selama delapan laga dan menghuni peringkat keenam. Sementara Barito terdampar di posisi ke-15 dengan raihan 15 poin.

Pelatih Persebaya Aji Santoso enggan minder. Ia benar-benar meminta pemainnya untuk fokus. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut berambisi untuk memutus rekor negatif pertemuan kedua tim.

“Tidak ada jaminan rekor head to head itu bertahan. Pertandingan lawan Barito pasti tidak mudah tapi kita akan berusaha memenangkan pertandingan,” ungkapnya.

Aji mewaspadai materi kekuatan Barito yang dihuni oleh pemain berkualitas. Aleksander Rakic dan Rafinha bisa saja merepotkan barisan pertahanan. Dari kaki kedua pemain tersebut sudah tercipta delapan gol dari total 16 gol yang dicetak oleh Barito Putera.

Selain itu, Aji juga mengenal kualitas pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. Keduanya satu angkatan ketika mengambil lisensi kepelatihan AFC A Pro.

“Kalau saya bilang Barito pemainnya bagus. Ada Rizky Pora, Bayu Pradana, pemain asing dan pemain muda mereka juga berkualitas,” jelas Aji.

“Coach Janur juga bagus. Beliau sudah pernah juara bersama Persib. Saya menghormati dan waspada dengan kualitas beliau. Pertandingan besok pasti ketat, dan semoga kemenangan bisa kita raih,” tandasnya.

Laga pekan ke-15 Persebaya akan digelar di stadion Manahan Solo. Kick-off pertandingan akan dimulai pada Sabtu (4/12/2021) 18.15 WIB. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan