Olahraga

Persebaya Surabaya

Lawan Badak Lampung FC, Persebaya Tanpa Lizio, Ada Apa?

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya tak bawa Damian Lizio away menghadapi Perseru Badak Lampung FC, pada pekan ke-15 Liga 1 2019, di Stadion Sumpah Pemuda, Selasa 20 Agustus 2019.

Menjadi tanya tanya, Damian Lizio tak masuk skuat away ke Lampung. Padahal biasanya pemain asal Bolivia itu selalu masuk skuad di pertandingan apapun.

Pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengatakan memang sengaja tak membawa Lizio ke Lampung. Alasannya tak masuk dalam strategi yang ia rencanakan.

“Ada beberapa pemain yang tidak bisa kami bawa, pertama Hansamu karena sanksi dari komdis, kedua Alwi panggilan Piala Kostrad dan ketiga Lizio yang tak masuk strategi tim di pertandingan besok,” kata Bejo, Senin (19/8/2019).

Memang Persebaya berangkat ke Lampung dengan membawa 18 pemain. Dari materi pemain yang dibawa ini, Bejo optimis timnya bisa bangkit.

Tim Bajul Ijo memang saat ini performanya lagi turun. Terlebih kekalahan 0-4 di kandang Arema FC membuat para pemain asuhan Bejo ini kurang percaya diri menghadapi Badak Lampung FC.

Belum lagi Badak Lampung usai meraih kemenangan di kandang Bhayangkara FC 1-0. Sedangkan Persebaya kalah telak di kandang Singo Edan.

“Saya kira semua pemain Badak Lampung punya kualitas, secara klasemen memang di bawah kita (Persebaya). Tapi yang perlu digarisbawahi dalam pertandingan besok tuan rumah usai meraih hasil positif sedangkan kita yang datang ke sini dengan hasil yang kurang memuaskan,” tambah Bejo.

Sementara saat ini kondisi mental Persebaya belum pulih 100 persen. Bejo menyampaikan ia hingga kini masih berusaha memotivasi pemain agar besok bisa memunculkan permainan yang apik dan hasil sesuai harapan.

“Mangkanya saya memotivasi pemain untuk bekerja keras, dengan cara bermain yang cerdas untuk meraih hasil yang maksimal. Syukur-syukur bisa meraih tiga poin di kandang badak Lampung,” ucap Bejo. [Way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar