Olahraga

Lawan Arema FC, Madura United Boyong Tujuh Pemain Muda

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC memboyong sebanyak 19 pemain untuk menjalani laga bertajuk Derby Jawa Timur, menghadapi tuan rumah Arema FC, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jum’at (8/11/2019) besok.

Dari total pemain tersebut, enam di antaranya merupakan pemain muda yang masuk dalam rombongan Laskar Sape Kerrab. Termasuk pemain yang sempat menjadi bagian dari skuad Madura United U20, yakni Dhimas Bagus Pangestu, Drey Buyung Panylaly, Kadek Raditya Maheswara, Moh Kevy dan Yulianto.

Hal tersebut tidak lepas dari absennya sejumlah pemain pilar akibat cedera yang menimpa mereka, di antaranya Alberto Goncalves hingga sosok gelandang serang dan berpengalaman asal Negeri Samba Brasil, Diego Assis Figueiredo.

“Kita harus melakukan rotasi dengan kondisi beberapa pemain yang absen akibat cedera, tentunya hal ini menjadi kesempatan bagi para pemian muda untuk merebut momentum sekaligus motivasi untuk mendapatkan kesempatan bermain,” kata Pelatih Madura United FC, Rasiman, Kamis (7/11/2019).

Terlebih selama ini, sejumlah pemain muda juga ikut serta menjalani latihan dengan ketat bersama para pemain senior. “Jadi mereka (pemain muda) hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan kesempatan bermain, tentunya kami tidak asal bawa dan kami juga sudah analisis dengan kekuatan Arema,” ungkapnya.

“Jadi sekali lagi, kami datang ke Arema dengan target mendapatkan poin. Setidaknya kami berangkat kesana (Malang) sudah memiliki bekal satu poin,” pungkas juru taktik asal Banjarnegara. [pin/ted]

Berikut 19 Pemain Madura United Lawan Arema FC:
Penjaga Gawang: Mohammad Ridho Djazulie dan Satria Tama Hardianto
Bek: Andik Rendika Rama, Al-Fath Fatier, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier Guntur Ariyadi, Kadek Raditya, Yulianto
Gelandang: Andik Vermansyah, Asep Berlian, David Laly, Dhimas Bagus, Gufroni Al-Ma’ruf, Moch Kevy, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi
Penyerang: Drey Buyung dan Greg Nwokolo

Apa Reaksi Anda?

Komentar